oleh

Walau latihannya terbatas tapi hasilnya tetap maksimal

mediapublik.net, Pelaihari

Kemeriahan Upacara HUT Ke -76 RI di Kabupaten Tanah laut (Tala) didukung oleh Tim Korps Musik (Korsik) dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tala di halaman kantor Bupati Tala, Selasa (17/8).

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Korsik bertugas memberikan iringan musik ketika Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, laporan kepada Inspektur Upacara, penghormatan, tanda kebesaran buka, tanda kebesaran tutup, pengibaran bendera, mengheningkan cipta, dan Andhika Bhayangkari.

Sedangkan, pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tidak ada pengiringan musik mengheningkan cipta.

Muh. Talib personil Satpol PP dan Damkar Tala sebagai Gitapati menyampaikan jika penampilan Korsik hari ini berjalan lancar.

“Alhamdulillah dari kegiatan renungan suci tadi malam dan pelaksanaan upacara pagi ini kita mampu mengiringi jalannya upacara dengan baik,” kata Talib.

Dijelaskan pula oleh Talib bahwa jumlah anggota Korsik yang aktif saat ini ada 34 orang. Seluruh anggota mengiringi upacara pengibaran bendera dan penurunan bedera tanpa adanya pembagian tim.

Perasaan senang dan bangga turut diungkapkan Talib karena bisa tampil dan dipercaya dalam menyemarakkan HUT Ke-76 RI di Kabupaten Tala.

“Korsik ini bukan hal yang mudah menurut kami, karena diperlukan persiapan yang cukup, serta kekompakan tim,” sambung Talib.

Talib menuturkan persiapan tahun ini sedikit berbeda dikarenankan adanya pandemi Covid-19 sehingga ada pengurangan waktu latihan dan kegiatan tambahan di kantor seperti sosialisasi PPKM serta kegiatan lainnya sehingga kadang membuat tidak on time saat latihannya.

“Kalo dulu latihannya bisa seminggu empat kali, kalo sekarang latihannya seminggu tiga kali itupun sudah maksimal. Alhamdulillah walau latihannya terbatas tapi hasilnya tetap maksimal,” kata tutur Talib. (Diskominfo Tala/RMD/HM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.