oleh

Failitasi Mobil Mewah DPRD Kalsel disoroti LSM FORBES

mediapublik.net,  Banjarmasin

Tiga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang  akan menerima fasilitas baru  3 unit mobil Dinas jenis SUV merek Lexus tipe RX 300 Sport dengan total harga Rp 5,4 milyar disoroti rakyat.

Rizal Lesmana Ketua FORBES ( Forum Bersama ) Kalimantan Selatan  Sabtu (14/11) mengatakan berkenaan dengan pengadan mobil mewah untuk DPRD Kalsel tersebut  sebenarnya hal biasa untuk menunjang kinerja dewan dalam bentuk mobil dinas.

Memang anggaran sudah disiapkan, cuma besaran anggaran untuk beli mobil jenis tertentu itu kelihatannya kurang elok jika  sudah  disetting kearah mobil mewah.

Sebenarnya besaran anggaran bisa dirubah sesuai dengan  kondisi keterpurukan masyarakat dan kondisi keuangan yang ada, walaupun sudah ada ketentuan klasifikasi mobil  sudah ditentukan dan ini perlu kebesaran jiwa bagi pengambil keputusan, ujar Rizal di Banjarmasin.

Sebenarnya Pencitraan dewan dalam bentuk mobil Dinas mewah tidak perlu dan tidak produktif, bahkan hal ini memicu jurang pemisah dengan konstituen yang bisa berpikiran konsumtif dan koruptif.

Kami cuma mengingatkan jangan terlalu vulgar dalam menggunakan uang rakyat lewat APBD, seharusnya Dewan jangan berpikir dan berasumsi “” lain duit ku jua “”

Seharusnya mengatur uang rakyat itu sama dengan kita mengatur uang pribadi, harus selektif, jelas arahnya dan be irit (red jangan boros) ujar datu bahari. Dan tidak perlu lagi untuk tunjangan transportasi dewan kalo sdh ada mobil Dinas, jelas Rizal. (MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed