oleh

Pemuda Tala lebih membuka diri atas kritik, ini kata Bupati

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengaku bangga dengan generasi muda yang sudah mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin. Demikian diungkapkan beliau saat menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi  kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tala Tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Sederajat pada Jumat (13/11), di Aula Labirin Tambang Ulang.

“Betapa bahagianya bapak jika diantara anak-anakku ada yang menjadi penerus bapak memimpin Tala dengan tekat dan keinginan yang kuat untuk memajukan Tala”, imbuh Kamta.

Lebih lanjut Ia menyampaikan agar para pemuda Tala dapat lebih membuka diri atas kritik dan saran yang disampaikan dari berbagai pihak serta mengondisikannya dengan bijak.

“Seorang pemimpin tidak bisa otoriter, kepemimpinan yang baik harus terbuka dan situasional merespon setiap perubahan dengan cepat, inilah karakter pemimpin yang dibutuhkan saat ini”, ucap Kamta.

Selain itu Sukamta juga mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin yang baik membutuhkan proses dengan segala upaya dan usaha untuk menjadi yang terbaik dengan modal yang diberikan oleh Allah SWT.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tala digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan yang diikuti 39 orang peserta pelajar SLTA sederajat tersebut Sukamta mengalungkan kartu tanda peserta kepada dua orang  perwakilan peserta sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut secara resmi, didampingi Kepala Dispora Kabupaten Tala, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tala serta beberapa narasumber dari TNI, Polri dan Kementrian Agama Kabupaten Tala.  (MP/Humpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed