oleh

Fokuskan Pengembangan wisata, POKDARWIS KATAR Masuk 15 Besar Indonesia

Pelaihari, mediapublik.net

            Panorama alam yang indah mudahnya infrastruktur dalam pencapaian ke obyek wisata membuat Tanah Laut semakin dikenal secara nasional dalam dunia kepariwisataan.

            Apalagi Desa Wisata Karang Taruna (Dewa Katar) di Kabupaten Tanah Laut salah satu menjadi refsentasi penilaian masuk dalam 15 besar terbaik  kelompok sadar wisata (pokdarwis) se Indonesia.

“Bahkan masuk dua terbaik se Kalsel,” ujar perwakilan Kementerian Pariwisata, Heri Hermawan, di kediaman Wakil Bupati Tala dalam rangka penilaian apresiasi pokdarwis tingkat nasional, Kamis (25/7).

Dari 51 usulan pokdarwis se Indonesia, yang lolos seleksi hanya ada 15 pokdarwis. Dua pokdarwis yang lolos seleksi asal Kalimantan selatan yakni  Pokdarwis Dewa Katar dan Pokdarwis Matan Keladan Kabupaten Banjar,” jelas Heri .

Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman mengatakan, sektor pariwisata di kabupatennya merupakan skala prioritas. Selain karena potensi alamnya yang indah, jaraknya dekat ibukota provinsi. .

Abdi Rahmkan tak menampik dengan Dinas Pariwisata Tala saat ini tengah memfokuskan pengembangan desa wisata, mengingat masyarakatnya berasal dari beragam suku.

“Bisa dibilang Tala ini miniaturnya Indonesia. Karena masyarakat Tala juga banyak yang berasal dari suku Bali, Sunda, Jawa, Banjar dan lain-lain,” jelasnya. (MP/Net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.