Gelaran Alumni SMKN 5 Banjarmasin direncanakan akan buat berbagai program unggulan

mediapublik.net, Banjarmasin

Pertemuan hampir ribuan para Alumni STMN dulu kini SMKN 5 menjadi ajang silaturahmi berbagi informasi dan melepas kerinduan bernostalgia  saat bersekolah dulu setelah puluhan tahun tak bertemu yang dikemas dalam acara Reuni.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Muhammadun yang hadir diacara tersebut dalam sambutannnya mengatakan Reuni Akbar STMN kini SMKN 5 Banjarmasin pada seluruh angkatan Alumni ini bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya.

Selain, mempererat tali persaudaraan dalam silahturahmi ini juga bermanfaat untuk memperluas jaringan dalam menjalin kerja sama dari sesama alumni yang berlatar belakang mulai dari pejabat publik, pengusaha dan lainnya.

“Saya ingin reuni ini di contoh sekolah lainnya, karena ini bisa berguna dalam momentum membuka jaringan dari segi ekonomi maupun sosial” ucapnya, Banjarmasin, Sabtu (30/7/2022).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Gusti Pangeran Khairul Saleh yang merupakan salah satu alumni STMN-SMKN 5 Banjarmasin sekaligus sebagai Ketua Alumni ¬†menyambut antusias pergelaran silahturahmi ini. “Ini mempererat hubungan kita dan saling kompak ke depan” ujarnya.

Pangeran Khairul Saleh yang dinobatkan sebagai Ketua Umum Alumni STMN-SMKN 5 Banjarmasin mengatakan ke depannya berencana akan membuat berbagai program unggulan dari Alumni STMN-SMKN 5 Banjarmasin.

Dalam kegiatan reuni ini, seluruh alumni juga mengumpulkan sumbangan berupa uang tunai sebagai uang kas.

“Alhamdulillah, kita punya kas kurang lebih hampir 50 juta yang sudah terkumpul. Apabila, ada alumni yang terkena musibah atau lainnya bisa menggunakan kas itu” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin, Syahrir mengatakan bahwa selama ini keterlibatan para alumni sangat berpengaruh terhadap status SMKN 5 Banjarmasin yang merupakan sekolah kejuruan terluas yang ada di Kalsel.

“Semua tidak lepas dari support berbagai pihak, mulai dari alumni bersama pemerintah daerah sehingga sekolah ini bisa besar” ucapnya.

SMKN 5 Banjarmasin kini sudah memeiliki 17 jurusan kalu disbanding dahulu hanya ada 3 Jurusan. Dalam perkembangannya setiap tahunnya sudah berhasil melahirkan alumni yang berkualitas dan siap bersaing dengan lulusan lainnya.

“Tahun-tahun sebelumnya dari sisi pekerjaan SMKN 5 menempati pertama di tingkat nasional alumninya” pungkasnya.(MP/Rzk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *