oleh

HPSN, DPRKPLH adakan lomba tentang sampah

mediapublik.net Pelaihari

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Pemkab. Tanah Laut melakukan acara Perlombaan sebagai upaya merubah stigma bahwa  Sampah tidak selalu identik dengan hal yang buruk.

Kepala DPRKPLH Tala, Ismail Fahmi menerangkan bahwa perlombaan ini memiliki tujuan lebih dari sekedar peringatan HPSN.

“Kita ingin mengedukasi masyarakat tentang sampah. Bagaimana seharusnya memperlakukan sampah agar tidak sekedar dianggap sesuatu yang tak terpakai,” ujarnya kepada media Selasa sore (18/1).

Fahmi juga berharap melalui ajang ini lahir ide-ide kreatif masyarakat mengenai sampah.

“Kita ingin masyarakat mampu melihat sisi lain dari sampah hingga dapat diolah menjadi sesuatu yang baru bahkan mampu memiliki nilai jual,” harapnya.

Berdasarkan informasi dari DPRKPLH Tala, kategori perlombaan dalam rangka HPSN 2022 ini meliputi Lomba Video serta Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah. Perlombaan yang berakhir pada 20 Februari 2022 ini memiliki syarat dan ketentuan yang dapat dilihat langsung pada info grafis berikut atau akun resmi Instagram @dprkplh_tanahlaut.

Terakhir, Fahmi menyampaikan ketentuan peserta lomba yang tidak dibatasi, karena Ia ingin perlombaan ini juga menjadi ajang promosi Tala.

“Peserta lomba ini bebas, mau dari manapun boleh. Dari Tanah Laut sendiri, masyarakat Kalsel ataupun warga negara Indonesia (WNI). Kita ingin event ini jadi momen mengenalkan Tala keluar,” pungkasnya. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.