Ini Donatur berikan bantuan ke Kecamatan Kurau

 

 

mediapublik.net, Kurau

Bantuan korban banjir di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut (Tala) terus mengalir. Hal ini disampaikan oleh Camat Kurau Muhammad Pandi usai menghadiri penyerahan bantuan dari Program Studi Pendidikan IPS Peduli Bencana Banjir Kalsel bersama BEM Se Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Pasar Kurau, Sabtu (13/2).

Pandi menyebutkan, dalam satu hari bantuan terus saja mengalir. Ada yang diserahkan secara simbolis dengan rangkaian acara dan ada juga yang diserahkan langsung ke korban banjir. “Hari ini saja ada 4 bantuan yang mengalir,” terangnya.

Bantuan itu berasal seperti dari relawan Kabupaten Tanah Bumbu dengan menggelar pengobatan gratis, kemudian dari Landasan Udara (Lanud) Syamsuddin Noor TNI Angkatan Udara juga memberikan bantuan berupa pengobatan gratis dan sembako, bantuan ketiga  datang dari Kabupaten Paser Provinsi Kaltim, berupa sembako dan beras sebanyak 9 ton.

“Yang ke empat dari ULM dan dihadiri oleh Rektor langsung dengan bantuan paket sembako,” ucapnya.

Bagi donatur yang akan memberikan bantuan diharapkan dapat berkoordinasi dengan jajarannya terlebih ke aparat desa, agar pendistribusian bantuan dapat teratur dengan baik. Termasuk bantuan yang penyerahan secara langsung kepada korban.¬† “Ini dilakukan agar pendistibusian tepat sasaran,” ungkapnya.

Saat ini masih ada rumah warga yang terendam, terutama di Desa Kali Besar, Desa Handil Negara dan juga sebagian di Desa Kurau.

“Mudahan tidak ada kenaikan debit air lagi, walaupun hujan terkadang masih turun di wilayah Kurau,” tutupnya. (MP/DISKOMINFO TALA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *