oleh

Diprediksi Longsor, 76 KK akan diungsikan

mediapublik.net, Pelaihari

Memasuki Tanggap Darurat Bencana Tahap III, wilayah Desa Panggung Baru masih terancam bencana tanah longsor. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) M. Kusri, Sabtu (13/2).

Usai hujan deras satu hari sebelumnya, dari Gunung Keramaian terlihat air bercampur lumpur mengalir ke bawah kaki gunung. Kondisi itu dijelaskan Kusri akan meningkatkan risiko tanah longsor.

“Kemarin setelah hujan lebat kita coba memantau kondisi rawan longsor di Jalan Keramat, masih ada air dan lumpur yang turun dari atas, tidak ada material lain, tapi air berupa lumpur masih mengalir ke bawah, takutnya nanti apabila terjadi hujan lebat material lain bisa turun ke bawah,” ujarnya.

Kondisi rumah warga yang masih banyak di pinggiran kaki gunung keramaian itu membuat warga harus mengungsi di daerah yang aman.

“Hari ini kita bangun 6 unit tempat berlindung dengan atap terpal bersama Lazismu dari Muhammadiyah, ┬ásemoga warga lebih aman,” ujarnya.

Diperkirakan ada 76 Kepala Keluarga yang akan mengungsi dibeberapa lokasi seperti di Puskesmas Panggung, Balai Desa, dan beberapa lokasi di zona aman,jelas Kusri. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.