oleh

Ini kata Bupati Tala pada ASN Purnabakti

mediapublik.net, Pelaihari

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Laut (Tala) bersama Bank Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Gathering Calon Pensiunan Kabupaten Tala dalam rangka melakukan kegiatan yang difasilitasi oleh Bank Kalsel untuk membantu proses administrasi pensiun maupun persiapan masa pensiun para ASN di lingkup pemerintah Tala di Balairung Tuntung Pandang, Selasa (12/07/22)

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta dalam sambutannya menyampaikan ASN yang memasuki masa purna bakti atau pensiun untuk tetap produktif.

“Dengan berbagai pengalaman dan keterampilan kerja yang dimiliki, sekiranya pensiunan dapat menciptakan hal baru dan tidak menutup kemungkinan pensiunan ASN dapat memulai karir baru lagi sebagai wirausaha. Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan salah satunya bertani dan berternak” Kata Sukamta.

Ia juga menyarankan jika memang pensiunan ingin bertani maka bisa menanam tanaman dengan metode hindroponik, yang dapat cepat dipanen dan harganya cukup tinggi di pasaran.

Dirinya juga menekankan menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Baru kebutuhan bahan pokok akan sangat tinggi mengingat akan ada satu juta ASN yang akan pindah ke IKN. Maka dari itu para pensiunan ASN Tala memiliki peluang yang luar biasa untuk menyongsong IKN baru dari berwirausaha dibidang pertanian.

Kepala BKPSDM Tala Tajuddin Noor Effendi menyampaikan apresiasi kepada Bank kalsel dalam membantu para calon pensiun untuk mempersiapkan proses administrasi pensiun.

“Adapun peserta gathering calon pensiun ASN di lingkup Pemkab Tala diperuntukan untuk 121 peserta yang memasuki batas usia pensiun yang terhitung per bulan Agustus 2022 sampai dengan bulan april tahun 2023” Kata Tajuddin.

Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian materi mengenai makna pensiun dilanjutkan tanya jawab seputar persiapan administrasi pensiun dan diakhir acara dilaksanakan pembagian doorprize.

Turut berhadir Perwakilan Direksi Bank kalsel, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Pelaihari. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.