oleh

Ini kata Kabid SDA PUPR Batola Chairur Razi

mediapublik.net, Marabahan

Kegiatan tahun 2022 di bidang Sumber Daya Air (SDA) terus dilakukan pembangunan dalam upaya memenuhi hajat masyarakat.

Sebagai daerah pertanian Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab. Batola)  dimana Bidang SDA  adalah sebagai penyangga ketahan pangan dalam penyediaan air untuk irigasi yang belum ada di lokasi pertanian akan dibangunkan .

Tak hanya itu juga terus dilakukan renovasi jika ditemui ada Irigasi,  bendungan yang mengalami kerusakan dilevel yang berbeda dengan memerlukan perawatan untuk diperbaiki.

Hal lokasi prirotas wilayah mana saja  yang dilaksanakan pegerjaannya  tentunya yang memiliki  persawahan, dimana saja semua diprioritaskan  khususnya yang termasuk dalam DPA seperti pembangunan Pintu air di Mekar Sari, Anjir Pasar dan Alalak. Adapun untuk sumber dana berasal  dari APBD Murni ada juga dari Dana  Alokasi Khusus  (DAK) .

Pada mediapublik.net (23/6) Kepala SDA PUPR Pemkab. Batola Chairur Razi ini berharap dalam tugas sebagai pelayan masyarakat, apa yang diinginkan masyarakat dilayani tanpa adanya prirotas antar kecamatan namun  tidak semua juga  bisa terlayani dikarenakan melihat dengan kemampuan pada anggaran yang tersedia.(Mahdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.