oleh

SMAN 9 DAN SMAN 6 Banjarmasin siap laksanakan PPDB TA 2022/2023

mediapublik.net, Banjarmasin

Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (ppdb) tahun ajaran baru 2022/2023 untuk SMA di Kalimantan Selatan dimulai tanggal 27 sampai 29 juni 2022. Ppdb TA baru 2022/2023 tetap mengacu seperti tahun sebelumnya secara on line.

Untuk SMAN 9 Banjarmasin tahun ini akan menerima 7 rombel atau sebanyak 252 orang siswa baru.

Kepala Sekolah SMAN 9 Banjarmasin Khairul Saleh ditemui mediapublik.net diruang kerjanya jumat (24/6) mengatakan, tahun ini menerima hanya 7 rombelĀ  sesuai standar kelas yang dimiliki dan hanya diisi setiap kelas oleh 36 orang siswa.

Pelaksanaan ppdb dilakukan secara on line dan bila masyarakat atau calon siswa baru mengalami kendala dalam mengakses, dipersiapkan datang tatap muka ke sekolah, ujar Khairul Saleh.

Mereka yang datang ke sekolah, akan dibantu dan dibimbing oleh panitia ppdb untuk mengakses hingga sukses sampai berhasil. Sementara Khairul Saleh menambahkan, penerimaan tetap sistem jalur zona. Selain jalur zona disusul jalur prestasi dan jalur ikut perpindahan orang tua.

Untuk itu bagi masyarakat tempat tinggalnya berdekatan disekitar lingkungan sekolah, terutama SMAN 9 tentunya benar-benar sudah menyiapkan keperluan yang ditentukan pihak sekolah, harapnya.

Animo masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka ke SMAN 9 Banjarmasin cukup tinggi. Karena selama ini anak didik SMAN 9 Banjarmasin banyak meraih prestasi dan membawa harus nama sekolah baik prestasi bidang akademik maupun non akademik, tingkat Kota Banjarmasin dan tingkat propinsi Kalimantan Selatan pungkasnya.

Sementara itu, untuk SMAN 6 Banjarmasin didalam penyelenggaraan ppdb tahun ajaran 2022/2023 ini menurut panitia ppdb setempat Hidayat telah siap. Pihaknya juga menyiapkan 7 rombel untuk siswa baru dengan jalur zona, prestasi, dan perpindahan orang tua.

Hidayat menambahkan untuk SMAN 6 Banjarmasin selama ppdb dari tanggal 27 hingga 29 juni 2022 membuka posko bantuan ppdb dan pengaduan bagi calon siswa baru yang mengalami kendala mengakses, pungkasnya. (hafrud).-

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.