oleh

Integritas Penilaian Penting Tes Panwascam

  Pelaihari, mediapublik.net

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Laut, Senin (16/12) melanjutkan tes wawancara kepada calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Pilkada tahun 2020.

Ketua BawasluTala, Gunawan Rahayu mengatakan dengan banyaknya jumlah pendaftar anggota panwascam, tes wawancara dilakukan secara bertahap selama  5 hari.

“Mereka diwawancara berdasarkan jadwal dan waktu yang sudah ditentukan dalam pengumuman pokja seleksi panwascam” Ujar Gunawan  disela waktu istirahat tes wawancara calon anggota Panwascam di kantor Bawaslu Tala Pelaihari.

Jum’at kemarin (13/12) para calon anggota panwascam telah melaksanan tes tertulis online secara serentak di ruang CAT BKD Tala, setelah itu dilanjutkan dengan tes wawancara. Tes tertulis dan wawancara menjadi satukesatuan penilaian proses seleksi anggota panwascam.

Ditambahkan Gunawan, materi wawancara adalah  integritas dan komitmen, penguasaaan materi tentang kepemiluan, system hukum, team work, kemampuan komunikasi, dan kemampuan berorganisasi.

“Kemampuan tentang kepemiluan maupun kepemimpinan masih bisa diasah, namun karakater integritas adalah bawaan diri sendiri. Karenanya, Integritas menjadi penilian penting bagi kami dalam melakukan wawancara”

“Integritas adalah karakter yang wajib dimiliki oleh setiap pengawas pemilu. Tekanan dalam mengawal Pilkada 2020 yang berintegitas akan lebih berat dari pada mengawal pilegpilpres 2019 kemarin” jelas Gunawan. (MP/Fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.