oleh

Jelang HUT RI, bercahayakan obor Inspektur bacakan naskah Kehormatan

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati H. Sukamta, Sekda H Dahnial Kifli bersama Forkopimda mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tuntung Pandang Pelaihari, Jum’at malam (17/8). Apel ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Rombongan tiba di TMP Tuntung Pandang Pelaihari sekitar pukul 23.50 WITA. Setibanya di lokasi, Bupati, Sekda dan Forkopimda langsung memasuki area TMP melalui gerbang utama. Bertindak sebagai Inspektur Apel Dandim 1009 Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo. Saat Apel berlangsung, lampu di sekitar TMP dipadamkan, dengan bercahayakan obor Inspektur Apel membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci dengan khidmat.

“Kami yang hadir hari ini, Senin 17 Agustus 2020 pukul 00.00 WITA, pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan ini sebanyak; 8 orang Angkatan Bersenjata dan 23 orang Pejuang Rakyat. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan Saudara-Saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa”, ucap Dandim.

Usai mengheningkan cipta, Apel dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenag Tala HM. Rusdi Hilmi. Apel ditutup dengan penghormatan terakhir untuk arwah para pahlawan.

Usai Apel, Bupati H. Sukamta dalam keterangan persnya mengajak seluruh pihak untuk mewarisi semangat juang para pahlawan.

“75 tahun Indonesia merdeka, malam ini kita mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kita. Mari, semangat perjuangan mereka kita warisi, kita gelorakan semangat perjuangan menghadapi tantangan masa depan untuk Tanah Laut yang lebih maju lagi”, ajak Bupati. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.