oleh

KADIN bisa menjadi Poros Dunia Usaha

Pelaihari, mediapublik.net

Kamar dagang industri Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar musyawarah kabupaten ke VI sekaligus pelantikan Pengurus  masa bakti 2020 – 2025, Sabtu (15/2) di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Muskab tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tala Abdi Rahman dan turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tala Dahnial Kifli, Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Selatan Edy Suryadi, Ketua Careteker Kadin Kabupaten Tala Wijaya Kusuma Prawira serta para pengusaha di Kabupaten Tala.

Abdi berharap kegiatan Muskab tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi organisasi Kadin Tala pada periode yang akan datang.

Menurutnya Muskab Kadin yang ke VI itu mengandung arti dan makna yang sangat strategis bagi keberadaan suatu organisasi dan menjadi momentum peningkatan kualitas Kadin sebagai penyalur aspirasi pengusaha Indonesia dengan melakukan pembinaan dan pengembangan kualitas pengusaha di Kabupaten Tala.

“Alhamdulillah pengusaha di Tala mulai berkembang, khususnya pada beberapa IKM sebab kami telah menghimbau kepada para ASN untuk memakai produk lokal dari Kabupaten Tala,” jelasnya.

“Fokus dan target kami, bahwa segala aktivitas usaha, bermuara pada peningkatan lapangan pekerjaan dan penurunan angka kemiskinan serta peningkatan indeks pembangunan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu pihaknya tengah fokus pada sektor pariwisata dengan harapan wisata di Tala menjadi tujuan utama para wisatawan. Terlebih pada waktu yang lalu, salah satu Pokdarwis di Tala meraih penghargaan oleh Kementerian Pariwisata.

Ketua Umum Kadin Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Edy Suryadi menambahkan, Kadin Tanah Laut harus saling bekerjasama, sehingga bisa menjadi poros dunia usaha, harus bisa menjadi barometer serta pilot project bagi anggotanya.

           ” Di saat situasi permodalan yang kurang stabil, Kadin Tanah Laut harus mempertegas visi dan misinya, yakni mewujudkan mewujudkan dunia usaha yang kuat, karena potensi yang ada di Tanah Laut sangat banyak, sehingga sektor usaha dan menengah dapat tumbuh dengan baik dari waktu ke waktu ” tutup Edy Suryadi.

Terpilih sebagai Pengurus KADIN TALA Ketua Dewan Penasehat, Sukamta, Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Pengurus, Ir. H. M. Sarkawi. (MP/Rel/net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.