oleh

Kejogja Kalsel bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19

Mediapublik.net, Pelaihari

“Sugeng rawuh”, merupakan ucapan selamat datang dalam bahasa jawa yang diungkapkan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat menerima silaturahmi Kempalan Keluarga Jogja Kalimantan Selatan (Kejogja Kalsel) pada Sabtu (22/5) siang di Ruang VIP Kediaman Bupati Tala.

Sukamta yang merupakan sesepuh atau pembina Kejogja Kalsel menyambut hangat kedatangan Ketua Kejogja Kalsel Suharyanto beserta 10 orang pengurus dan anggota  paguyuban perantauan warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, silaturahmi tersebut diawali dengan makan siang bersama sebagai seorang sesepuh, orang nomor satu di Kabupaten Tala tersebut mengajak seluruh pengurus dan anggota Kejogja Kalsel untuk senantiasa mendukung program-program dan kebijakan Pemerintah Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Kota se-Kalsel dengan harapan agar Kalsel menjadi lebih maju.

“Dengan profesi kita masing-masing mari kita bekerja keras untuk memajukan banua kita Kalsel, sehingga Kejogja ada andil dalam membangun Kalsel yang lebih maju lagi”, ucap Kamta.

Lebih lanjut Ia juga ingin agar Kejogja Kalsel bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ketua Kejogja Kalsel Suharyanto mengatakan silaturahminya kali ini merupakan bentuk untuk melestarikan adat jogja yang dikenal dengan sebutan Ujung dengan makna berkunjung untuk bersilaturahmi disuasana lebaran kepada sesepuh atau orang yang dituakan.

“Sebagai seorang sesepuh dan orang yang kami tuakan, tentu sudah menjadi keharusan bagi kami untuk melaksanakan Ujung kepada Bapak Bupati Tala, ini juga merupakan obat rindu kami dengan budaya DIY”, ungkap Hary.(MP/ Prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.