oleh

Kelas Psikologi dibuka hanya 15 orang

mediapublik.net, Pelaihari

Terbatas dibuka hanya untuk 15 orang, Kelas Psikologi menghadirkan narasumber Psikolog Isella Loviana dengan membawakan materi agar para pencari kerja memiliki pikiran positif untuk membuka peluang kerja yang lebih baik.

Kegiatan ini digelar  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut (Dispusip Tala) Sabtu (10/4) di Aula Lantai II Dispusip Tala Pelaihari.

“Peserta jadi tahu bakatnya, harus melakukan apa, kepribadiannya bisa digali, akhirnya mereka bisa mengembangkan diri dari potensi yang dimiliki. Ini akan berpengaruh pada kepercayaan diri, keberhasilan karir, dan saat tes wawancara,” jelas Isella usai sesi kelas berakhir.

Salah satu peserta Yuni, mengaku kelas itu bermanfaat khususnya untuk para pencari kerja yang sering belum mendapat panggilan kerja.

“Biasanya daftar kerja, tidak diterima, bikin down. Sekarang jadi lebih mengetahui diri sendiri, bagaimana caranya menggali kemampuan diri,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Perpustakaan Dispusip Tala, Andra Eka Putra, menjelaskan bahwa Kelas Psikologi itu mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Tanah Laut, dilihat sejak dibukanya pendaftaran.

“Dari data formulir pendaftaran elektronik, Kelas Psikologi yang kita buka sejak 30 Maret 2021, ternyata jumlah (pendaftar) melebihi kuota. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat Tanah Laut cukup tinggi dan ini menjadi potret atas tumbuhnya kesadaran masyarakat, bahwa psikologi layak untuk dipelajari sebagai ilmu dan dimanfaatkan untuk menghadapi wawancara seleksi kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andra turut memberikan semangat kepada para peserta yang akan berjuang untuk mendapatkan peluang karir yang baik kedepannya.

“Manusia adalah apa yang ada dipikirkannya, oleh sebab itu jangan pernah berhenti berpikir positif,” tutupnya. (MP/Diskominfo/RZ/RSD).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed