oleh

Kenakan Masker ke Anak Kecil, Kapolres Dapat Acungan Jempol

mediapublik.net, Amuntai

Warga kota Amuntai menyatakan rasa salutnya pada Kepala Polisi Resort (Kapolres)  Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, SIK dan Jajarannya.

Bahkan salah seorang anak kecil yang sedang dibonceng ayahnya terlihat memberi jempol untuk AKBP Afri Darmawan. “Pak polisi, Jempol Untuk Bapak!,” pekiknya, sesaat setelah orang nomer satu di Polres HSU itu memasangkan masker ke wajah si bocah.

Peristiwa langka itu tersadi saat Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri  turun langsung ke jalan membagikan masker kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Bupati setempat, Kamis (10/9) kemarin.

Diketahui  Afri adalah Perwira polisi yang baru saja menempati  tugas barunya  menjadi Kapolres HSU menggantikan AKBP Pipit Subiyanto yang bergeser ke Polres Tapin.

Sejak resmi menjadi orang nomor satu di Mapolres HSU, ia disibukkan dengan berbagai aktivitas, terutama yang menyangkut penanganan Covid-19  terkesan  energinya seperti tak habis habisnya.

Bahkan meski belum genap 30 hari berdinas di HSU, mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel itu sudah tiga kali pimpin langsung gerakan pembagian masker ke masyarakat.

“Kami tiap hari mengedukasi masyarakat agar terbiasa memakai masker. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maka kami edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis,” ujar  Afri disampaikannya  kepada media ini saat dihubungi melalui telpon selularnya,  Jumat (11/9).

Ditambahkan  Afri, Polres HSU terus konsisten membagikan masker untuk masyarakat, sebagai bentuk komitmen melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami berharap semoga gerakan pembagian masker ini dapat menekan penyebaran Covid-19,” tukasnya. (MP/Nely)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed