oleh

Ketua DPC PBB : Fauzi-Eva Sosok Ideal Pimpin Sumenep

mediapublik.net, Sumenep

Turunnya restu Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang mendukung pasangan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 2020, elemen partai langsung menyusun strategi pemenangan.

Langkah cepat dalam sosialisasi adalah Deklarasi dan penyerahan surat rekomendasi DPP PBB turut digelar pada hotel  yang  berlambangkan kuda terbang ini pada Senin (17/8) kemarin.

Ketua DPC PBB  Kabupaten Sumenep Badrul Aini mengatakan, pasca diputuskannya arah dukungan di Pilbup Sumenep, pihaknya mengaku mulai melakukan pemetaan wilayah dengan   mengatur strategi pemenangan pasangan Bakal Calonm Bupati Wakil Bupati Sumenep  Fauzi-Nyai Eva pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Kabupaten Sumenep sendiri merupakan daerah yang masyarakatnya agamis, dikenal sebagai kota santri, apalagi   PBB ini kan memiliki basis pemilih Islam., sehingga  potensi ini yang akan kami maksimalkan,” ucap Badrul Aini kepada media ini.

“Kami berupaya bersama teman-teman santri dan alumni pesantren bersatu untuk memenangkan Fauzi-Eva. Tekat kami sudah bulat,” imbuhnya.

Legislator asal Pulau Kangean itu menyebut sejak awal pihaknya sudah memberikan dukungan kepada Fauzi sebagai calon Bupati Sumenep. Sosok Fauzi dinilai cocok memimpin kota Keris.

“Kami melihat sosok mas Fauzi sangat mumpuni kalau nanti memimpin Kota Sumenep bergandengan dengan Nyai Eva,” tutur dia.

Sementara itu Bakal Calon orang nomor satu di Sumenep ini, Achmad Fauzi mengatakan, dengan banyaknya partai yang mendukungnya, dia semakin optimis menang dalam konstetasi Pilkada Sumenep 2020.

“Banyaknya Partai pengusung dan relawan dari berbagai elemen masyarakat yang turut mendukung Fauzi-Eva. Kami berharap kemenangan kami dalam Pilkada nanti akan menjadi kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep,” kata dia.

Sebelumnya pasangan ini sudah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, dan PKS. Dengan bertambahnya dukungnan dari PBB maka akan menambah keluatan dalam kompetisi PILKDA 2020 Desember mendatang.  (MP/Edz/Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed