oleh

PMI Tala Kibarkan Merah Putih di Gunung Kayangan

mediapublik.net, Pelaihari

Pertama kalinya, Palang Merah Indonesia (PMI) Institusi Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) gelar upacara pengibaran bendera merah putih di Puncak Gunung Kayangan Pelaihari, Senin (17/08).

Diikuti oleh seluruh pengurus dan relawan, upacara yang digelar secara sederhana itu berlangsung dengan khidmat. Bertindak sebagai komandan upacara, H. Syahrian Nurdin selaku Kepala PMI Tala.

  1. Syahrian mengungkapkan upacara tersebut diinisiasi oleh dirinya untuk menggelar upacara mandiri bersama para anggota. Puncak Gunung Kayangan dipilih karena memenuhi syarat pelaksanaan upacara sesuai protokol kesehatan.

“Ini adalah bagian kecil dari upaya kami dari PMI Kab. Tala Prov Kalsel, untuk Kabupaten Tala, untuk tetap membangun semangat kejuangan sungguh pun kita sedang terguncang pandemi Covid-19, kita tidak boleh kalah, kita tidak boleh menyerah dengan kondisi sekarang,” ucap Syahrian.

Setelah upacara di puncak, tim PMI pun turun untuk membagikan bingkisan yang berisi sabun cuci tangan dan masker di Rest Area Gunung Kayangan dan Pondok Pesantren Sirajul Huda Matah.

Salah satu pedagang, Sadiyo (50), yang turut menerima bingkisan mengaku senang bisa mendapatkan bingkisan dari PMI di hari kemerdekaan.

“Alhamdulillah, PMI di hari kemerdekaan ini, sudah tahu keadaannya seperti ini, masih peduli dengan kita para pedagang ini, bermanfaat sekali,” ujar Sadiyo.

Lebih lanjut secara terpisah Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam keterangannya turut mengapresiasi semangat PMI Tala yang telah mengibarkan bendera di puncak Gunung Kayangan.

“Ini memberi contoh yang baik kepada seluruh rakyat, sekaligus memotivasi seluruh rakyat bahwa di hari ulang tahun kemerdekaan ini, mari kita terus berjuang, mari berbakti kepada bangsa dan negara sebagaimana yang terus dilakukan oleh PMI yang sepanjang kiprahnya hanya untuk membantu masyarakat,” ujar Bupati. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.