oleh

Komunitas Sedekah Ramadhan Bukber dengan Disabilitas harapkan Pemko Banjarmasin pengadaan Sekretariat

mediapublik.net, Banjarmasin

Senyum kegembiraan terlihat pada sejumlah penyandang Disabilitas jelang  Buka Puasa Bersama (Bukber) pada Sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Banjarmasin di Gang Demang Jalan Belitung Banjarmasin. Meskipun mereka memiliki keterbatasan mereka tetap penuh semangat membangun silaturahmi dengan sesama dan Komunitas Sedekah Ramadhan.

Kordinator sedekah Ramadhan Oni pada mediapublik.net,  Minggu (24/4) berucap  alhamdulilah sudah bisa mensupport organisasi Difabel PPDI yang ada di Banjarmasin untuk berbuka Puasa bersama, memang nilainya tak besar tapi memberikan makna kebersamaan di bulan Ramadhan 1443 H  yang suci ini.

Oni mendoakan semoga apa yang dilakukan hari ini memberikan manfaat dan teruslah  mereka  bersemangat kalau mereka tidak sendiri dan kita ada bersama mereka.

Sementara Ketua PPDI  Banjarmasin Selamet mengatakan  kegiatan Bukber ini memang rutin diusahakan setahun sekali dengan anggota kami agar  bisa melaksanakannya. Harapannya dengan  terwujudnya silaturahmi  disabilitas ini apalagi bisa bersama yang lainnya bisa terjamin untuk lebih positif dalam usaha kemandirian Penyandang disabilitas.

Ketika disinggung tentang  perhatian Pemko.  Banjarmasin, menurut Selamet sudah ada namun belum bisa terealisasikan untuk pengadaan Sekretariat. Semoga kedepannya Pemko Banjarmasin dapat memberikan Sekretariat bagi kami dalam menunjang  organisasi dapat berjalan dengan lancar.

Ditempat sama penyandang Disabel Abdul Said  yang berdomisili di Komplek UKA Banjarmasin dengan memakai roda dua modifikasi untuk penyandang cacat dengan miliki 3 orang anak, tetap semangat dalam menjalani hidup kuncinya optimis dan tak mau menyerah bahwa kita juga mampu untuk berbuat bekerja sebagai teknisi Servis elektronik yang ia geluti sejak puluhan terakhir ini.

Dalam kesempatan ini Said katakan pada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengucapkan terimakasih hal mana sejak 2 tahun terakhir Kami Disabilitas selalu diundang untuk menerima bingkisan Ramadhan dan diberikan untuk  operasional kesekretariatan di PPDI Banjarmasin. (Zahir)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.