oleh

Kontribusi TNI untuk Tanah Laut sangat besar, terlebih dalam penanganan Covid-19.

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tala H. M. Sukamta mengatakan  menghadapi tantangan yang semakin besar dalam membangun daerah Bumi Tuntung Pandang tentunya diperlukan adanya sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) dengan berbagai pihak tidak terkecuali Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ini diungkapkan usai mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 76 TNI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/TLA, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tala, Selasa (5/10/2021).

Sukamta mengungkapkan bahwa selama ini kontribusi TNI dalam pembangunan Tala sangat besar, terlebih dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Dari jalur TNI mengusahakan untuk percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi, kita memang sangat memerlukan vaksin dalam jumlah banyak agar penanganan Covid-19 bisa kita selesaikan lebih cepat lagi, alhamdulillah Kabupaten Tala untuk Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun ke level dua dan ini tidak terlepas dari kerjasama Pemkab Tala bersama TNI dan Polri serta seluruh masyarakat,” ungkap Sukamta.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim 1009/TLA Letnan Kolonel Infantri Mochamad Arlutfi Noergroho, S. E. mengatakan bahwa TNI bersama seluruh kompenen bahu membahu dalam rangka membangun negeri agar terlepas dari bencana pandemi Covid-19.

“Kami dari TNI sudah mengalokasikan sekitar 2000 vaksin dan kegiatan vaksinasi sudah berjalan, harapan kedepan semoga dari PPKM level dua turun ke PPKM level satu dan selesai, sehingga kita semua bisa berkarya jauh lebih baik lagi,” kata Arlutfi.

Ia pun menambahkan bahwa dalam rangka HUT Ke 76 TNI, pihaknya menggelar beberapa kegiatan seperti donor darah, vaksinasi masal dan tali asih kepada para veteran yang direncanakan akan digelar pada Kamis 7 Oktober 2021.

Dalam upacara peringatan HUT Ke 76 TNI Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang bertindak selaku inspektur upacara dalam pidatonya menyampaikan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada TNI.

Joko Widodo menuturkan bahwa TNI selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi bangsa Indonesia dari segala ancaman dan gangguan, terlebih dalam peringatan HUT TNI Ke 76 kali ini masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19.

“Keberhasilan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 tidak terlepas dari peran besar TNI,” tutur Jokowi. (Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed