KPw BI Kalsel hari ini Edarkan uang pecahan baru Rp 800 juta

mediapublik.net, Banjarmasin

Ini yang dikatakan  Kepala Perwakilan (KPw) BI Kalsel, Imam Subarkah usai meresmikan Mobil Kas Keliling bersama yang akan digunakan untuk penukaran uang baru TE 2022 di halaman KPw BI Jl Lambung Mangkurat No 7 Banjarmasin, Sabtu (20/8).

Guna memudahkan masyarakat dalam penukaran langsung uang baru tersebut  KPw BI membuka puluhan Stan yang disiapkan oleh beberapa Bank Di Kalsel disamping kantor BI Kalimantan Selatan (Kalsel).

Uang kertas baru TE 2022 ini diterbitkan bertepatan dengan HUT RI yang ke-77 yaitu tanggal 17 Agustus 2022 dan sudah mulai beredar di masyarakat sejak 18 Agustus 2022 atau sehari setelahnya uang ini diterbitkan di Kiram Park Kalsel.dalam bentuk penyerahan kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor..

Untuk kas keliling bersama tujuannya adalah  memudahkan penukaran uang terutama uang kecil di daerah , sehinggga kita harapkan uang yang beredar di Kalsel baik kota atau terpencil tingkat kualitasnya terjaga atau layak edar.

Dalam pegenalan uang ini dalam prinsipnya ada 3M, Pertama  Mudah dikenal uangnya dalam bentuk bermacam pecahan. Kedua Menyulitkan untuk dipalsukan karena ada pengaman dari uang yang diedarkan , Ketiga Memperpanjang durasi atau umur dari uang yang beredar.

Dengan prinsip 3 M. ini uang Rupiah semakin baik kulitas dan semakin dicintai Indonesia.

Uang baru ini akan segera, secara bertahap disosialisasikan ,mulai minggu depan kepada masyarakat termasuk melalui penukaran uang baru di beberapa titik Pasar di Banjarmasin.

Untuk kepelosok akan segera didedarkan melalui kas titipan yang berada di Batulicin dan Tanjung sampai  mencapai ke pelosok Kalsel.

Dalam penukaran uang baru ini dijatahi dengan paket penukaran  1 orang 1 Juta Rupiah, ini terdiri 7 mata uang kertas terdiri dari uang 100 ribu-an, 50 ribu, 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, 2 ribu dan 1 ribu Rupiah,”jelas  Imam.( Daus)

 

 

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed