oleh

Dihadiri Gubernur, Hasnur Launching Program Tecnopreneur week

mediapublik.net, Banjarmasin

Gubernu Kalsel H Sahbirin Noor melaunching secara resmi kegiatan Technopreneur week yang di gelar pada media Center Hasnur hari Jum,at (19/8) Jalan A Yani Achmad  Yani Km. 3,5  Banjarmasin

Dalam kesempatan tersebut bliau mengapresiasi atas kegiatan yang digelar dalam mengadakan Technopreneur Week (TW) dibawah naungan Hasnur terbukti  telah mencetak ratusan siswa mahasiswa yang sudah menempuh Pendidikan  berhasil dengan baik.

Kehadiran TW di Banjarmasin  hanya ada pada Hasnur Center salah satunya  yang bergerak dibidang pendidikan dalam era digital memberikan peluang baru bagi siswa yang mengikuti Pendidikan dalam pembelajaran dan usaha.

Direktur Yayasan Hasnur Center Zulfikar usai acara peresmian  TW di media center mengatakan pada mediapublik.net hari ini Jum,at (19/8),  Politeknik Hasnur ingin buktikan pada masyarakat sebagai Lembaga vokasi bukan hanya teori , praktek ahli tapi menjadikan produk yang betul betul bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk terjun kemasyarakat itu butuh jiwa wira usaha enter preneurship, maka kita sebut program technopreneurship dimana kita menampilkan produk sebagai cikal bakal usaha. Jadi propduct yang dihasilkan   Mahasiswa ini bisa jadi kekuatan usaha nyata.

Untuk produk yang dihasilkan  ada bahan eceng gondok jadi pupuk tanaman, pupuk kocar kacir lahan jelelk bisa diperbaiki. Digital produc untuk sensor tanaman, konversi listrik yang dimodif motor ber BBM jadi motor listrik, dan masih banyak lagi.

Sekarang yang unik di Hasnur  ada Program Studi ( Prodi )  baru Bisnis Digital program 4 tahun, prodi ini membangun inter koneksi ke prodi prodi yang lain.

Berlanjut ke Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang turut hadir diacara TW mengucapkan selamat kepada Politeknik Hasnur yang sudah menggelar acara Technopreneur week. Silakan mengunjunginya. Berbagai macam produk unggulan hasil hasilnya  bisa dipublikasi untuk umum. Ini sebuah kesempatan emas untuk tampil dalam sebuah acara ini.

Kami Pemerintah Kota berucap terimakasih dan membuktikan produc Motor listrik ternyata sepeda motor matic  dibongkar menjadi sepeda motor listrik. Tarikan nya dirasakan Ibnu  memang  kencang.

Dan ini menjadi sejalan dengan Program Pemko Banjarmasin  yakni untuk menjadikan Green City yang diawali oleh para Lurah Banjarmasin sudah menggunakan motor listrik. Dan dari Pihak  PLN Sudah membuat kan charger yang di letakkan di Balai Kota.  (Daus)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.