oleh

Lulusan SMK Farmasi Tanah Laut 2022 , 50 % sudah bekerja pada dunia usaha

mediapublik.net, Pelaihari

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemkab.  Tanah Laut (Tala)  Pelaihari , 20 siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi  Intan Husada dikukuhkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalsel yang diwakili  Kasi Alkes Masnayanti, S. Kep.Ners, MM Sabtu (25/6).

Dalam sambutannya mengatakan Lulusan Farmasi Intan Husada diharapkan mampu dalam menjalankan  tugasnya sesuai tuntutan masyarakat dan Profesi,   disamping untuk tetap berhati hati dan menjaga kesehatan terutama dalam melaksanakan tugas.

Sebetulnya banyak peluang lapangan kerja terhadap lulusan ke Farmasian ini diantaranya pada Pemerintahan sebagai seorang Apoteker, BPOM, BBPOM, Perusahaan Swasta atau sebagai Pendidik pada sekolah sekolah di Kefarmasian.

Kepala Sekolah  Farmasi  Tala   Rahayu, S.Pdi   ditempat sama mengatakan berharap kedepannya setiap tahunnya dapat melakukan Pengukuhan dan pelantikan Tenaga Teknik Ke Farmasian,  karena sekolah yang merupakan satu satunya berprogram keahlian Farmasi yang Insya Allah mendapatkan kesempatan lebih luas untuk kesempatan kerja bagi sekolah ini yang sudah meluluskan siswa siswinya.

Sejak didirikan 2014, Ini Angkatan ke 6 yang dikukuhkan  sehingga  ada kebanggan bagi kita dalam acara pengukuhan tahun ini,  karena bisa melaksanakan Pengukuhan secara langsung dimana  sebelumnya pengukuhan dimasa pandemic covid19  ditiadakan dan hanya bisa melalu virtual.

Lebih bangga lagi Lulusan Sekolah Farmasi Intan Husada tahun ini  50 % sudah bekerja pada Dunia usaha, Apotik dan ada diterima di SMPTN. Bahkan sebelum lulus pun sudah dilakukan pesanan untuk lowongan kerja di Kefarmasian.

Demi kemajuan Pendidikan di Sekolah Farmasi Tala ini Rahayu berharap Kepada  Dinas Pendidikan  Pemprov Kalsel,  agar bisa menunjang Sekolah Swasta dalam sistim belajar mengajar, Sarana Prasarana  , Bantuan Operasional utama,  Bantuan Bos Dana Sekolah yakni Dana hibah untuk operasional sekolah swasta,  guru, dan  tenaga pendidik.

Ketua Yayasan Tika Ardelia, ST mengatakan berharap agar  guru lebih semangat dalam mengajarkan siswanya, memberikan bimbingan dengan gigih agar siswa dapat menempuh Pendidikan memperoleh prestasi  dengan baik.

Untuk dikenal luas sekolah ini  berupaya dengan  meningkatkan promosi sekolah  yang saat ini masih terbatas, baik dilokal Pelaihari maupun sampai keluar daerah Tanah Bumbu Kotabaru dan lainnya.

Sementara untuk Sarana Prasarana bangunan physik dan area sekolah diperlukan perluasan dan penyempurnaan untuk menunjang pengembangan sekolah ini menjadi lebih baik lagi.

Terakhir berkeinginan ujar Ketua Yayasan ini dikarenakan SMK Intan Husada banyak mengeluarkan tenaga Kesehatan upaya  membantu masyarakat dalam mengisi Pendidikan yang lebih tinggi lagi maka kedepan Yayasan akan meningkatkan Pendidikan Farmsi Kesehatan dalamjnjang pendidikkan  Universitas

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalsel melalui Staf     Muhammad Dong mengatakan  bangga mendengar lulusannya langsung bisa kerja , bahkan di Tala ternyata masih banyak diperlukan untuk lulusan Farmasi.

Apresiasi agar sekolah ini menjadi lebih baik , dukungan dalam peralatan untuk penganggaran kebutuhan perlengkapan Pendidikan berdasarkan usulan dari sekolah nanti kita akan ajukan ke program Disdik Kalsel.

Eksistensi Farmasi Tala Intan Husada  , melihat apa yang dilakukan oleh sekolah ini keberadaannya respon masyarakat luar biasa dimana tenaganya sangat dibutuhkan di Tala bahkan di Kalsel , ini adalah apresiasi yang kami berikan sangat baik sembari berharap siswa siswi yang ingin bersekolah ditempat ini dapat lebih banyak lagi.  (Daus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.