oleh

Peminat PPDB 2022/2023 SMAN 1 Gambut tinggi

mediapublik.net, Gambut- Banjar

Sejak dibuka hari pertama senin  27 juni 2022 ppdb 2022/2023 secara online, meliputi seluruh SMA/SMK di Kalimantan Selatan berjalan aman.

Pantauan mediapiblik.net dilapangan pada hari pertama memang terjadi suasana membeludak terutama sekolah berada di pinggiran kota.

Terjadinya kedatangan masyarakat dan colan siswa baru tersebut, karena adanya gangguan jaringan, juga dipicu ketidak mengertian penggunaan alat komunikasi hp. Namun kedatangan mereka ke sekolah pada pos pelayanan ppdb dibantu dan dibimbing panitia ppdb hingga mengakses berhasil diinput.

Demikian juga yang terjadi hari pertama di SMA Negeri 1 Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan mengalami hal yang sama.

Kepala SMA Negeri 1 Gambut Hendriyono, MPd dikonfirmasi mediapublik.net selasa (28/6) diakuinya, kedatangan masyarakat atau calon siswa baru di hari pertama membeludak. Karena berdasarkan laporan mereka didalam menginput gagal dan sebagian kurang paham secara online, ujar Hendriyono.

Atas kondisi tersebut pihak sekolah dan panitia ppdb di SMA Negeri 1 Gambut segera  membantu  dan membimbing  hingga berhasil diinput.

Hendriiyono kepsek pindahan dari SMA Negeri 1 Mataraman dan baru bertugas di SMA Negeri 1 Gambut ini mengatakan hari pertama ppdb sudah terinput  dan terferivikasi 163 siswa baru.

Ditanya quota  sesuai rombel yang dimiliki 9 rombel tahun ajaran baru 2022/2023 sebanyak 280 siswa. Ppdb 2022/2023 akan berakhir tanggal 29 juni 2022 dengan target 9 rombel tersebut terpenuhi, harap Indriyono.

Bila belum terpenuhi pihaknya Hendriyono menambahkan akan mencoba koordinasi dengan Dinas Pendidikan propinsi Kalimantan Selatan untuk bisa dibuka kembali.

Sementara untuk SMA Negeri 1 Sungai Tabuk mengalami hal yang tidak jauh berbeda. Kepala SMA Negeri 1 Sungai Tabuk Elly Agustina dihubungi mediapublik.net mengaku pada hari ke-2 ppdb berkurang. Namun mereka yang sudah terinput dan diferivifikasi pada pengumuman 1 Juli 2022 semua bisa mendaftar ulang, ujarnya.

Ditegaskan Wanita yang ramah dengan wartawan ini, untuk SMA Negeti 1 Sungai Tabuk ppdb 2022/2023 hanya menerima siswa siswi 160 orang  atau 6 rombel.  (hafrud).-

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.