oleh

M. Noor : Penawaran BPPJS untuk TKBM diserahkan ke Anggota

Mediapublik.net, Banjarmasin

BPJS kesehatan Banjarmasin menyurati koperasi  TKBM Samudera Nusantara Banjarmasin untuk meminta para anggota bersama keluarganya menjadi peserta BPPJS kesehatan. Ini berkenaan dengan memenuhi permintaaan Peraturan Pemerintah pemerintah setiap warga negara diharuskan masuk peserta  bpjs  kesehatan.

Menanggapi hal tersebut Ketua Koperasi TKBM.Samudera Nusantara Banjarmasin Muhammad Nor ditemui diruang kerjanya selasa (9-11-2021) menyatakan untuk menjadi peserta bpjs kesehatan bagi anggotanya sah sah saja.

Namun pada kondisi saat ini dirasa situasinya membebani baik pengurus maupun anggota. Tapi tak menampik jika ada anggotanya yang bersedia dan untuk itu Ketua TKBM  menyerahkan sepenuhnya kepada anggota mau atau tidaknya.

Selama ini menurut M.Nor setiap ada anggota dan keluarganya yang mendapat musibah sakit sudah ditanggung Koperasi pembiayaan rumah sakit. Untuk rumah sakit pemerintah ditanggung 100 persen dan rumah sakit swasta 50 persen.

Penanggaungan ini bukan tak beralasan itu sudah menjadi keseapakatan Karena setiap anggota telah membayar Yuran dan dipotong oleh koperasi tiap bulannya.

Terkait adanya surat bpjs kesehatan tersebut, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada anggota dan hal ini akan dibawa dan dibahas pada rapat anggota tahunan koperasi TKBM Samudera Nusantara Maret 2022 tahun depan

M.Nor yang juga Wakil Ketua  Persatuan Pewarta Wartawan Indonesia PPWI  Kalimantan Selatan menyebutkan, jumlah anggota Koperasi TKBM 831 orang,ditambah keluarga mereka tercatat hampir 4000 orang pungkasnya. (MP/hafrud).-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.