oleh

Meski Harga bahan Pokok Relatif Stabil namun Daya Beli turun

mediapublik.net, Pelaihari

Adanya kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara nasional beberapa hari lalu turut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tala Akhmad Hairin bersama-sama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait meninjau harga bahan pokok di Pasar Manuntung Berseri Pelaihari pada Selasa (13/9).

Usai berkeliling meninjau dan berbincang dengan banyak pedagang Akhmad Hairin menyampaikan bahwa harga beberapa bahan pokok relatif stabil akan tetapi daya beli masyarakat yang menurun.

“Hari ini kita turun langsung ke pasar mencek harga bahan pokok seperti beras, ikan, daging, ayam, telur dan harganya relatif stabil. Ketersediaan barang juga aman, akan tetapi memang daya beli masyarakat yang menurun. Jadi persoalan ini perlu intervensi dari pemerintah untuk menaikkan kembali daya beli masyarakat,”

Sementara itu salah seorang pedagang yaitu H. Muhammad Ramadhani menyampaikan bahwa harga barang seperti beras, telur dan minyak goreng masih relatif bertahan di harga yang sama. Akan tetapi ia akui pula bahwa daya beli masyarakat yang menurun.

“Harga beras dan minyak goreng masih bertahan, telur ayam ras turun dari 30 ribu per kilogram sekarang 29 ribu per kilogram. Stok barang juga banyak cuma pembeli memang sepi. Semoga dengan adanya operasi pasar ini bisa menjadi semakin baik terutama untuk masyarakat,” kata pedagang yang sehari-hari di panggil Haji Dhani.

Pada kesempatan ini Akhmad Hairin dan rombongan juga berkunjung melihat alat penimbang digital yang dapat dimanfaatkan pembeli untuk mengecek ulang berat barang yang mereka beli. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.