oleh

Bupati Ingin SKPD Serius Tangani Soal Kearsipan

mediapublik, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala), H. M. Sukamta menginginkan agar SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala  memberikan perhatian yang serius dalam mengelola kerasipan.

Keinginan tersebut disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Tala, M. Safarin yang mewakili Bupati saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kearsipan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari Selasa (13/9).

“Saya pantau, masih banyak SKPD yang belum serius, bahkan beranggapan bahwa kearsipan bukanlah hal penting. Padahal, justru sebaliknya,” ucap Safarin.

Safarin menambahkan, bupati bahkan turut mengingatkan jika kearsipan memiliki peran krusial dalam sejarah Tala.

“Ingat, Tala ini menjadi kabupaten karena arsip yang berbicara, bagaimana jadinya jika tidak ada bukti sejarah yang terdokumentasi. Jadi, diharapkan para peserta dapat serius mengikuti kegiatan ini,” sambungnya.

Dalam menunjang pelaksanaan kegiatan ini, turut berhadir sekitar 80 peserta yang terdiri dari perwakilan SKPD lingkup Pemkab Tala, BUMD Tala, organisasi politik hingga organisasi masyarakat. Selain itu, berhadir narasumber dari Arsip Nasional RI, Drs. Banu Prabowo dan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H. M. Lutfi Saifuddin. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.