oleh

Negatif Covid19, 8 Orang Pasien dipulangkan

Mediapublik.net, Pelaihari

Hasil Swab Test yang dilakukan pada Senin dan Selasa (27-28 April) lalu terhadap 18 orang yang dirawat di Fasilitas Khusus Eks RS H Boejasin telah keluar, diantaranya 8 orang yang Negatif Covid-19 diperkenankan untuk pulang. Bupati H. Sukamta didampingi Wakil Bupati Abdi Rahman melepas langsung kepulangan 8 orang tersebut, Jum’at (1/5).

8 warga Tanah Laut yang dinyatakan negatif Covid-19 tersebut terdiri dari warga Kec. Tambang Ulang 1 orang, Kec. Bajuin 2 orang, Kec. Batu Ampar 3 orang, dan Kec. Pelaihari 2 orang.

Bupati H. Sukamta dalam keterangan persnya menerangkan kepulangan 8 orang hari ini harus disyukuri. Ia pun meyakinkan masyarakat untuk tidak mengucilkan mereka yang pulang kembali ke rumah.

“Saya bersama Pak Abdi Rahman dan pejabat-pejabat lainnya hari ini melepas kepulangan warga kita secara resmi, ini menegaskan bahwa mereka yang pulang memang resmi sembuh dari Covid-19. Jangan dikucilkan, mereka yang pulang pun akan tetap karantina di rumah dulu 14 hari, kita harus gotong royong bantu kehidupan sehari-hari mereka yang kesulitan”, ujar Bupati.

Bupati mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan sosial dengan saling peduli apabila ada tetangga yang kesusahan. Menjaga jarak bukan berarti bersikap angkuh dan menjauhi, apalagi kepada mereka sudah dinyatakan negatif dari Covid-19.

“Sekali lagi saya pastikan mereka yang pulang hari ini memang sudah sembuh. Saya buktikan dengan menyerahkan langsung paket sembako untuk dibawa pulang. Mereka tidak sakit, mereka sudah kembali seperti masyarakat lainnya yang tidak terjangkit Covid-19. Ini yang harus dipahami semua”, pungkas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati H. Sukamta dan Wakil Bupati Abdi Rahman menyerahkan langsung bingkisan dan paket bantuan sembako kepada 8 orang yang diperbolehkan pulang.(MP/Diskomimfo)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.