oleh

Nurul : rasa haru, senang DWP Tala dapat membantu sesama di bulan Ramadhan

mediapublik.net, Pelaihari

Sudah menjadi agenda rutin bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Laut (Tala) setiap memasuki bulan suci Ramadhan untuk melakukan kegiatan sosial berbagi kepada sesama. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DWP Kabupaten Tala Hj. Rachmalina Dahnial Kifli pada acara Pertemuan Rutin DWP Tala bertempat di Kediaman Sekretaris Daerah Kabupaten Tala, Rabu (6/4/2022).

” Dalam momentum bulan suci Ramadhan ini, kegiatan pertemuan rutin DWP Tala juga diisi denganĀ  berbagi sembako, semoga dapat meringankan beban ekonomi saudara saudara kita terlebih mereka yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini ” tutur Hj. Rachmalina.

Dirinya mengungkapkan sebanyak 200 paket sembako yang diberikan kepada para guru mengaji, kaum masjid, mualaf dan kaum dhua’fa lainnya serta para pegawai tidak tetap (PTT) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala.

Ini merupakan hasil pengumpulan dana oleh para Ketua DWP Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tala dan instansi vertikal. Sedangkan bantuan berupa telur diberikan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tala, tutur Rachmalina.

Selaras dengan hal tersebut, Penasehat I DWP Kabupaten Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta menyampaikan apresiasi atas aksi sosial yng dilakukan DWP Tala ini. Beliau mengungkapkan rasa haru sekaligus senang karena DWP Tala dapat membantu sesama yang memerlukan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DWP Tala atas aksi sosial ini, terlebih ini dilakukan di bulan suci Ramadhan, semoga Allah SWT memberikan keberkahan yang berlipat ganda kepada kita semua” ucap Hj. Nurul.

 

Acara ini juga diisi dengan tausiah atau ceramah agama yang disampaikan oleh ustadzah Hudarifa Hidayati.

Adapun paket sembako selain diserahkan kepada penerima yang hadir, juga diantarkan langsung ke rumah penerima yang lainnya.

Turut berhadir Penasehat II DWP Tala sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, ketua dan pengurus DWP Kementerian Agama (Kemenag) Pelaihari, DWP Rutan Pelaihari, DWP Badan Pertanahan Nasional Tanah Laut dan seluruh pengurus beserta anggota DWP Kabupaten Tanah Laut.(MP/ Kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.