oleh

Nyai Eva Kunjungi Kepulauan Kangean, Begini Antusias Warga

mediapublik.net, Kangean-Madura

Safari politik calon wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah di tiga Kecamatan yang terletak di Kepulauan Kangean beberapa waktu lalu, disambut Warga dengan antusias.

Selama empat hari berada di Kepulauan Kangean, Haji Eva (sapaan akrab Hj Dewi Khalifah) menggelar dialog untuk menyerap aspirasi dari warga.

Dia meminta masyarakat terbuka menyampaikan kebutuhan dan persoalan yang dihadapi selama ini. Misalnya urusan pertanian, pasokan listrik, infrastruktur jalan, lapangan pekerjaan, pelayanan kesehatan, dan akses pendidikan.

“Pemimpin itu mesti turun lapangan, mengecek apa keinginan masyarakat, lalu pemerintah mengatasinya dengan solusi yang tepat,” jelas Hj Eva saat dikonfirmasi mediapublik.net melalui selulernya , Senin (31/8)di Kangean.

Restu dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kepulauan Kangean, memberikan spirit bagi paslon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah untuk membangun Kabupaten Sumenep di masa mendatang.

“Dengan penuh kebersamaan, keikhlasan dan kekompakan kita semua, Kabupaten Sumenep akan maju,” ucap pengasuh Pondok Pesantren Terate, Pandian Sumenep itu.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Pulau Kangean, Daeng Mochtar mengatakan, ramainya sambutan warga kepulauan Kangean sejak hari pertama kedatangan Nyai Eva di Pulau Kangean adalah bentuk antusias dan komitmen warga mendukung Fauzi-Eva sebagai Bupati Sumenep.

“Semoga kehadiran saudara kita Nyai Eva menjadi momen untuk kesejahteraan warga kepulauan seluruhnya. Kami bertekad bulat mendukung pemimpin yang mengerti kesulitan rakyatnya,” doa warga desa Bilis-bilis itu.

Masyarakat dari tiga kecamatan di kepulauan Kangean, berharap adanya pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. Pasangan tersebut diyakini layak menjadi nahkoda kabupaten Sumenep.

Hal yang sama diutarakan Haji Su (tokoh muslimat Kecamatan Arjasa), mengatakan, antusias warga dikarenakan adanya keyakinan bahwa figur baru ini mampu menjadi pemimpin yang amanah serta bertanggung jawab dalam menahkodai kabupaten Sumenep.

“Semangat dan antusias warga ini akan menjadi indikator kepantasan figur baru ini untuk memimpin kabupaten Sumenep.” tukasnya.(MP/Edi/Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.