oleh

Tanah Laut terapkan pendidikan dengan cara daring – luring

mediapublik.net,  Pelaihari

Pendidikan di masa pandemi covid-19 menjadi problema dalam pendidikan sekolah, baik bagi siswa maupun pihak sekolah Guru sebagai pendidik, tak hanya itu bahkan orang tuapun dibuat repot untuk melakukan pendampingan kepada anaknya dalam belajar karena terbatasnya kemampuan dalam pendididkan.

Plt. Kepala Dinas Penididkan Pemkab. Tanah Laut (Tala) Jamaluddin, M.Pd  saat ditemui mediapublik.net  diruang kerjanya Dinas Pendidikan Tala minggu lalu mengemukakan ,  sekolah sebagai tempat pendidikan  yang harus dijalankan  saat ini  utama adalah proses pembelajaran jarak jauh itu dalam artian bagi mereka yang bisa melaksanakan secara daring.

Namun  bagi mereka yang tidak bisa melaksanakan daring  ya  secara offline – luring  yakni sekolah-sekolah yang melaksanakan secara daring itu tanpa harus ke sekolahan sama sekali tapi kalau mereka yang secara luring secara offline mereka ada yang diatur berdasarkan waktu.

Dalam seminggu masuk hanya untuk mengambil tugas dan mengantar hasil pekerjaan mereka di rumah jadi itu teknisnya hanya  seminggu sekali siswa berhadir kesekolah. Tapi tak menutup kemungkinan lebih , itu tergantung masing-masing kebijakan di sekolah.

Kemudian kalau pembelajaran secara tatap muka,  itu tidak bisa dilakukan  meskipun  kehadiran dibagi berdasarkan persentasi , itu sejalan dengan keinginan  Bupati Tala yang tidak  menginginkan ada kegiatan tatap muka sesuai dengan petunjuk  pemerintah pusat.

Walaupun terakhir ini dari pemerintah pusat ada keinginan untuk membuka kembali sekolah-sekolah khusus namun untuk daerah kita  belum berani untuk melaksanakan itu, pertimbangannya gambaran  kondisi di daerah kita trend  penyebaran copid 19 itu masih terlampau tinggi.

Untuk itu dikhawatirkan  Jangan sampai kita di sekolah-sekolah itu justru menjadi Cluster Cluster baru penyebaran covid-19 .

Itulah barangkali  apa yang menjadi gambaran umum untuk kebijakan pendidikan di Kabupaten Tanah Laut, ujar Jamaluddin.(MP).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.