oleh

Partai Politik di Tanah Laut mendapatkan Sosialisasi Hibah

mediapublik.net, Pelaihari

Demikian gelaran acara Bantuan Keuangan Tahun 2021 dari Pemerintah Kabupaten Tala melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dari Pemerintah Kabupaten Tala melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tala dibuka langsung  Staf Ahli H. M. Mursyi di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala, Rabu (24/11/2021).

Kesepuluh partai yang berhadir diantaranya dari Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Golkar, Gerinda, Demokrat, PAN, PPP, Hanura. Setiap partai politik  mendapatkan hibah dengan rincian Rp. 8.350,- dikali jumlah suara sah.

Perhitungan ini didasari oleh Keputusan Bupati Tanah Laut Nomor 188.45/298-KUM/2021 tentang Hibah Bantuan Keuangan pada Partai Politik Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021. Secara keseluruhan jumlah yang dihibahkan kepada sepuluh partai adalah Rp. 1.464.698.550,-.

Bahtiar selaku Kepala Sub Bagian Kelembagaan Partai Politik dan Fasilitas Pemilu pada Bakesbangpol Tala menyebutkan bahwa pihaknya ingin mengurangi kesulitan yang sering dihadapi partai politik yang sering menemui kendala saat melaporkan hibah yang diterima.

Beberapa narasumber pun didatangkan diantaranya dari Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pelaihari, Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda Tala), dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Terutama dalam perihal perpajakan, hukum, dan kemudian laporan pertanggungjawaban. Biasanya pajak yang sering mereka tanyakan,” ujarnya.

Dijadwalkan untuk pelaporan hibah tersebut ditargetkan selesai pada Januari 2022. Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan para partai politik dapat menyajikan laporan dengan baik tanpa kendala lagi, terutama dalam perpajakan.

“Karena setiap pelaporan yang sering ditanyakan itu perpajakan, semoga partai yang sudah ada hari ini benar-benar memahami bagaimana pelaporan selanjutnya, agar tidak terkendala,” harap Bahtiar. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed