oleh

SMAN 5 Banjarmasin terpilih sebagai Sekolah Penggerak


mediapublik.net, Banjarmasin

Kemendikbud mengadakan program sekolah penggerak yang dimulai awal tahun ajaran baru 2021/2020. Dari 2500 sekolah se Indonesia dan 7 sekolah di Kalimantan Selatan diantaranya SMAN 5 Banjarmasin ditetapkan menjadi sekolah penggerak.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 5 Banjarmasin Muchlis rabu (24-11-2021) mengatakan sebelum ditetapkan menjadi sekolah penggerak para Kepsek diseleksi secara ketat. Karena melalui seleksi tersebut, menjadi hal penting didalam mengelola lembaga pendidikan.

Ciri has sekolah penggerak mencoba membangkitkan dan mengekspor potensi anak didik dengan visi dan misi pendidikan yang mandiri dan berdaulat demi tercapainya profil pelajar Pancasila, tegas Muchlis.

Makanya  khusus kelas 10 tidak ada jurusan di SMAN 5 dalam 1 tahun akan ditargetkan membuat karya yakni proyek pelajar Pancasila. Muchlis menambahkan, dari 6 pilihan yang ditanamkan, hanya 3 pilihan yang harus dicapai dalam 1 semester.

Menyikapi hal tersebut, pada semester pertama merencanakan mengadakan pergelaran anak2 kelas 10. Muchlis menjelaskan, pergelaran akan adakan giat pameran terkait karya2 anak didik. Untuk itu, pihaknya terus mendorong anak2 kelas 10 membuat karya yang inovatif yang bernilai tinggi.

Pihak SMAN 5 Banjarmasin akan mengundang beberapa kepala sekolah se Banjarmasin untuk melihat karya hasil anak didik kelas 10 SMAN 5 sebagai sekolah penggerak yang dicanangkan Mendibud Nadin Makarim pungkasnya.- (MP/hafrud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed