oleh

PDAM Tala Siap Antisipasi Kemarau

Pelaihari, mediapublik.net

                Memasuki musim kemarau ditahun 2019 tentu menjadi  perhatian serius bagi warga Tanah Laut (TALA) dalam mempersiapkan kebutuhan air , dikarenakan struktur tata letak tanah di kota Pelaihari sebagian terletak di dataran tinggi yang bergunung sehingga kesulitan air bila mendapatkannya

                Sementara Perusahaan Daerah Minum (PDAM) Kabupaten Tanah Laut  menyikapi kesulitan air sudah mengantisipasinya dengan meningkatkan system ketersediaan air  mulai dari pengolahan produksi sampai dengan jaringan distribusi jika perubahan musim sudah berada  di musim kemarau panas yang panjang  ujar Eko Sugiharto Dirut PDAM Tala di Pelaihari.   

                Mengenai lokais  air baku kita sudah lakukan pengecekan didua tempat yakni Sungai Tabanio dan Danau PTPN  untuk pelayanan di kota  Pelaihari, sedang didaerah  Bumi makmur  sudah bisa terhandel  air bersih melalui  SPAM Regional Kalsel. Dalam waktu dekat juga akan air bersih akan mengaliri Kecamatan Bati Bati.

                Untuk persiapan tak mengalirnya air melalui pipa distribusi maka armada mobil tangki akan dipersiapkan untuk memberikan pelayanan air ke  lokasi mana yang membutuhkan air bersih, jelas Eko. (May)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.