oleh

Pemkab HST MoU dengan Tala tentang SPBE

mediapublik.net, Pelaihari

Setelah beberapa waktu lalu mendapat kunjungan kerja (kunker) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala (Batola) soal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali menerima kunker dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berkenaan dengan inovasi berbasis elektronik, Senin (13/6/2022).

Wakil Ketua Komisi III DPRD HST, Hermansyah berkomentar usai memimpin rombongan kunker dalam rangka peningkatan kapasitas tugas pokok dan fungsi alat kelengkapan dewan ini. Dirinya mengatakan, sudah menjadi bidang komisi III bermitra dengan diskominfo, sehingga perlu mengkaji apa yang diterapkan oleh Tala mengenai SPBE.

“Kami merasa layak melakukan kunker ke Tala yang memiliki penilaian lebih baik. Tidak heran jika Pemkab HST bersama Diskominfo telah melakukan MoU dengan Tala tentang SPBE,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Kepala Diskominfo Tala, Ir. Suharyo menambahkan bahwa dalam menyelenggarakan pemerintahan sangat diperlukan sebuah sinergisitas.

“Kita tidak bisa hidup sendiri, harus selalu membangun komunikasi dengan siapapun. Semoga HST dan Tala selalu akrab,” sambung Suharyo.

Pada kesempatan ini, DPRD HST mengkaji program pada ketiga bidang yang dimiliki oleh Diskominfo Tala. Kedua pihak juga saling bertukar cendera mata pada akhir pertemuan. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.