oleh

Pendidikan Agama jadi Pondasi kuat persiapkan generasi berakhlak

mediapublik.net, Bajuin

Demikian disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta saat hadir pada acara warung amal pengumpulan dana pembangunan gerbang sekaligus menyambut santri dan santriwati ajaran baru Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin Desa Ketapang Kecamatan Bajuin pada Senin (13/6/2022).

Ditambahkan melalui Pondok Pesantren diyakini menjadi persiapan bagi generasi yang berakhlak mulia dalam menghadapi tantangan masa depan, tegas Sukamta.

“Kami Pemerintah Kabupaten Tala selalu mendukung dengan adanya pembangunan ponpes di daerah kita dengan harapan melalui ponpes-ponpes inilah dilahirkan pemimpin yang berakhlak mulia sehingga dari situlah akan menjadikan Kabupaten Tala semakin maju dan sejahtera,” kata bupati.

Bupati berpesan kepada para santri dan santriwati baru agar bersungguh-sungguh mengikuti pelajaran di Ponpes Nurul Muhibbin sehingga kedepan mampu menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia.

“Kepada anak-anak ku yang sudah masuk dan jadi santri santriwati disini, belajar yang sungguh-sungguh mumpung disini. Di Ponpes ini guru-gurunya sudah jelas lulusan mana jadi insya Allah dididiknya ke jalur yang tepat jua,” harap bupati

Selanjutnya bupati juga menyampaikan bahwa beberapa ponpes yang ada di Kabupaten Tala sudah mengajarkan mata pelajaran umum untuk santri dan santriwatinya. Hal ini menjadikan para lulusan-lulusan ponpes bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

“Ponpes punya kelebihan karena tidak hanya mengajarkan dasar-dasar agama, tetapi juga mata pelajaran umum juga. Jadi nanti lulus dari sini selain sudah punya ijazah ponpes juga punya ijazah sekolah umum yang nantinya bisa digunakan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” lanjut bupati.

Ponpes Nurul Muhibbin pada tahun ajaran baru 2022 menerima 474 santri dan santriwati tingkat Ula. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.