oleh

Pemkab. Tala Dapat Penghargaan BPS Pusat

mediapublik.net, Pelaihari

Melebihi target dalam mendukung pelaksanaan Sensus Penduduk (SP2020) Online,

Pemkab Tala menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat yang diserahkan oleh Kepala BPS Tala Misnawati kepada Bupati H. Sukamta, bertempat diruang kerja Bupati, Rabu (5/8).

Penghargaan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi BPS Pusat kepada Kabupaten Tanah Laut yang capaian Respone Rate keterlibatan masyarakatnya mengisi SP2020 Online melebihi target yang ditetapkan.

Adapun target SP2020 Online di Tala pada bulan Februari sampai akhir Mei kemarin adalah 13.000 KK, namun berhasil dicapai lebih dari 16.000 KK.

“Alhamdulillah sekitar 121% dari target keluarga di Tala mengikuti SP2020 Online secara mandiri. Dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel tidak semua mendapatkan penghargaan tersebut, partisipasi masyarakat Tala luar biasa”, ungkap Misnawati.

Lebih lanjut Misnawati menuturkan seandainya tidak ada Covid-19 dan program Manunggal Tuntung Pandang tetap berlangsung, pasti akan lebih banyak lagi keluarga di desa-desa yang bisa berpartisipasi SP2020 Online.

Hal tersebut diutarakan mengingat pada acara Manunggal ke desa-desa Tim BPS Tala bekerjasama dengan Diskominfo Tala ikut mensosialisasikan pengisian SP2020 Online.

Selanjutnya Sensus Penduduk secara door to door (ke rumah-rumah) akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Bupati H. Sukamta pun berharap seluruh masyarakat Tala bisa berpartisipasi demi kelengkapan data statistik kependudukan yang akan menunjang pengambilan kebijakan di Tala. (MP/Diskominfo Tala)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.