oleh

PKK Tala salurkan bantuan ke Warga Jorong

mediapublik.net- Jorong Tala

Sebanyak 95 bantuan paket sembako dan 95 dus mi instan disalurkan langsung oleh Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta didampingi Camat Jorong M. Alfan Rosidi Anwar dan Ketua TP PKK Jorong, untuk warga Kecamatan Jorong, senim (27/5).

Bantuan ini berasal dari  pihak swasta Bank Kalsel Cabang Pelaihari dan PT. Indofood untuk warga Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang terdampak bencana dan pandemi Covid-19.

Sempat menjadi korban terdampak banjir beberapa waktu lalu, Lebang (58) mengaku merasa senang telah mendapat perhatian dan bantuan yang dihantarkan langsung ke rumahnya.

“Saya bahagia lah, ini bermanfaat,” ujar Lebang.

Merasakan hal yang sama, Supriyanto (37) salah satu warga terdampak di masa pandemi Covid-19 mengungkap rasa syukur setelah mendapatkan perhatian dan bantuan langsung dari pemerintah.  Apa lagi dimasa ini “Susah cari kerja yang dilakoninya secara serabutan, sehingga  penurunan pendapatan sangat dirasakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Camat Jorong, M. Alfan Rosidi Anwar menjelaskan bantuan tersebut akan disalurkan kepada warganya di tiga desa yaitu Desa Jorong 50 paket, Desa Batalang 25 paket, dan Desa Swarangan 20 paket.

“Dikhususkan untuk warga yang tidak mampu dan lansia. Ada sekitar enam orang positif Covid, mereka tidak punya pekerjaan lagi, jadi kita masukkan ke dalam bantuan ini, dan untuk disabilitas juga,” jelasnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga Kecamatan Jorong dan bisa digunakan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima.(MP/Diskominfo Tala)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed