oleh

Pokjaluh Bantu Pemerintah Atasi Hoax & Ujaran Kebencian

Pelaihari, mediapublik.net

Bupati Tanah Laut (Tala) menghadiri kegiatan Silaturahmi Penyuluh Agama se Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Provinsi Kalimantan Selatan di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, pada selasa (19/03).

Pada kegiatan tersebut turut berhadir Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang diwakili oleh Asisten 1 Sekretariat Provinsi  Kalsel Siswansyah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel  H. Noor Fahmi , Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala, serta para Kepala Kantor Kemenag kabupaten/ kota se Kalsel.

Bupati Tala Sukamta  mengungkapkan kehadiran Penyuluh agama sangat  penting karena dapat membantu pemerintah menghadapi hoax dan ujaran kebencian, khususnya di tahun politik seperti ini, “menjelang pemilu dan pilpres para penyuluh agama memiliki peranan penting dalam mendinginkan suasana” ungkapnya.

Sukamta juga menambahkan bahwa para penyuluh agama dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dapat mencegah konflik agama yang bersifat internal maupun eksternal, “hadirnya penyuluh agama adalah untuk mencegah perpecahan yang ada di masyarakat”ujarnya.

Sementara itu menurut Kakanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi, dengan jumlah total 1.222 penyuluh agama tenaga honorer dan 193 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) penyuluh agama dapat menyentuh langsung ke masyarakat Kalsel.

Noor Fahmi menekankan kepada para penyuluh agama jika ada hoax atau ujaran kebencian di masyarakat agar segera diluruskan, “jika ada hoax tolong diterangkan dan diluruskan kepada masyarakat secepatnya” terangnya. (MPRel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.