oleh

PSN Jorong Akan Jadi Pintu Bagi Industri Kalsel

Pelaihari, mediapublik.net

 Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  bersama Dirjen Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin-RI) melakukan rapat koordinasi terkait progres pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) kawasan Industri Jorong di Aula Barakat Sekretariat Daerah Tanah Laut, Kamis (17/5).

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan, tujuan rapat koordinasi tersebut untuk membahas terkait progress pembangunan kawasan Industri Jorong.

Dia juga mengatakan, selama ini pihaknya sangat serius dalam membantu percepatan pembangunan kawasan industri Jorong.

“Kami sangat serius, tekat kami sudah bulat halangan dan rintangan apapun harus kami hadapi, karena PSN itu adalah prioritas kami,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya selama ini melakukan pembangunan jalan  menunjang  akses menuju kawasan Indsustri Jorong.

“Bahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembuatan jalan hampir 80 persen kami alokasikan untuk akses jalan ke pelabuhan,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Perwilayahan Industri  Dirjen Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian  Kemenperin RI Ignatius Warsito mengatakan,  kawasan Industri Strategis Jorong merupakan PSN dan progresnya akan terus dilanjut  pemerintah pusat.

“Komitmen kami proyek ini akan berlanjut dan secepatnya diselesaikan. Saya juga melihat bapak bupati  sangat serius dalam membantu percepatan pembangunannya. Artinya dari pemerintah pusat dan daerah sudah sejalan,”tegasnya.

Warsito juga menambahkan, Tanah Laut  kedepan lebih  maju dengan adanya PSN tersebut.

“Selama ini sumber daya alam di Kalsel luar biasa, saya harapkan dengan adanya PSN di Jorong nanti akan menjadi pintu bagi industri Kalsel berkembang,” tutupnya

Rapat tersebut langsung dipimpin Bupati Tanah Laut H Sukamta dan dihadiri Direktur Perwilayahan Industri  Direktorat Jenderal (Dirjen) Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian  Kemenperin RI Ignatius Warsito, Sekretaris Daerah Tanah Laut  H Syahrian Nurdin, Kepala Dinas Perindustrian Kalimantan Selatan Birhasani,  para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tanah Laut serta perwakilan dari perusahaan swasta.(MP/hum/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.