oleh

Puluhan Pejabat Uji Kompetensi

mediapublik.net, Pelaihari

Puluhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab. Tanah Laut uji Kompetensi  di  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Laut.

Melalui TIM yang terdiri dari pihak birokrasi, akademisi, praktisi dan diketuai oleh Sekda Tala Dahnial Kifli mereka dijajal uji kemampuan kepada 28 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama terdiri dari 3 orang Asisten, 22 orang kepala SKPD dan 3 orang Staf Ahli yang  dilaksanakan tanggal 16 s.d 17 Maret 2021 bertempat di Ruang Rapat Lantai III Sekretariat Daerah (Setda) Tala.

Ini diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Tanah Laut Hairul Rizal saat diwawancarai Diskominfo pada Selasa (16/3) di Kantor Setda Tala.

Hairul Rizal juga mengungkapkan uji kompetensi tersebut bertujuan untuk penataan personil dalam suatu sistem pemerintahan dengan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab setiap pejabat dan melihat kemampuan para pejabat untuk menerapkan kepemimpinannya dalam menciptakan kolaborasi kerja serta sebagai bahan untuk memberikan penilaian kepada pejabat tersebut dalam melaksanakan tugasnya.

“Hasil akhirnya adalah kemungkinan dengan kebijakan pimpinan untuk melakukan pergeseran, apabila Bupati memerlukan pergeseran atau mutasi,” ungkapnya.

Hairul Rizal berharap atas hadirnya pimpinan SKPD sebagai komitmen untuk mendukung kemajuan setiap SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. (MP/Diskominfo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.