oleh

Registerasi daftar ulang ppdb 2022/2023 SMK Negeri 1 Kertak Hanyar kondusif

mediapublik.net, Kertak Hanyar-Banjar

Registerasi daftar ulang ppdb tahun ajaran baru 2022/2023 untuk SMK Negeri 1 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan pelaksanaan berjalan kondusif.

Masyarakat atau calon siswa baru yang melakukan untuk registerasi terlihat sangat antusias pada hari ke 2 selasa tanggal 5 Juli 2022. Sebab untuk registerasi sesuai juknis dan juklak baik SMK maupun SMA se Kalimantan Selatan di tutup tanggal 6 Juli 2022.

Pantauan mediapublik.net di lapangan pada hari kedua selasa tanggal 5 Juli 2022 dibanding hari pertama karena kondisi hujan hari kedua untuk melakukan registrasi daftar ulang cukup padat.

Kepala SMK Negeri 1 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar Rosehan Anwar kepada mediapublik.net mengatakan, pihaknya pada daftar ulang untuk semantara hanya memfasilitasi bagi pendaptar melalui on line dulu, selasa (5-7).

Kemudian setelah daftar ulang habis, bila kuota yang ditetapkan belum terpenuhi akan memberikan kesempatan bagi calon siswa yang belum di terima di sekolah lain, ujar Rosehan Anwar.

Terkait kouta atau rombongan belajar sesuai program SMK Negeri 1 Kertak Hanyar menyiapkan 8 rombel. Namun menurut Rosehan Anwar berdasarkan pengalaman kemungkinan rombel yang terisi maksimal 7 rombel.

Minimnya calon siswa dikarenakan hanya input yang diharapkan dari masyarakat sekitar lingkungan sekolah. Sedangkan masyarakat diluar lingkungan sekolah seperti sltp dan MTs yang ada aksesnya lumayan jauh atau diluar, ujarnya. Sehingga diperkirakan mereka menentukan pilihannya kesekolah yang terdekat dulu.

Namun demikian tegas Rosehan Anwar pihaknya optimis dengan memberikan kesempatan bagi mereka yang belum diterima disekolah lain dan ketentuan ditetapkan minimal 7 tombel dapat terisi.

Rosehan Anwar menambahkan SMK Negeri 1 Kertak Hanyar dengan memiliki jurusan teknik sepeda motor, teknik komputer dan jaringan, rekayasa perangkat lunak, dan jurusan listrik. Sedangkan saat ini unggulan yang ditawarkan dan banyak peminatnya adalah jurusan tehnik sepeda motor.

Untuk itu pihaknya kedepan akan mencoba melakukan kerjasama dengan pihak dealer yang berlokasi berdekatan dengan sekolah, untuk tempat siswa magang seperti Wira Motor, jelas Rosehan Anwar.

Semantara untuk jurusan listrik bagi siswa yang masih berada di jam belajar, maka ditawarkan kepada penduduk sekitar kalau memerlukan bantuan perbaikan listrik bisa memakai jasa siswa tanpa dibayar.

Mereka hanya menyiapkan bahan” atau material yang diperlukan dalam perbaikan, tegasnya. Namun bila diluar jam belajar memakai jasa siswa silahkan tapi tolong mereka diberi untuk jajan. Ditanya mengapa perbaikan instalasi listrik Rosehan Anwar mengaku, karena dilingkungan sekitar perkembangan rumah penduduk cukup tinggi. Sedangkan terkait soal sarana dan prasarana di SMK Negeri 1 Kertak Hanyar terbilang masih minim terutama belum ada gedung perpustakaan, pungkas Rosehan Anwar. (hafrud).-

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.