oleh

MUSPROV KADIN Kalsel akan digelar bulan Agustus

mediapublik.net, Banjarmasin

Setelah lama tak terdengar kegiatan Kamar Dagang dan Indistri (KADIN) Kalimantan Selatan, dalam waktu dekat Organisasi yang merupakan tempat bekumpulnya para Pengusaha ini akan segera melakukan penysunan Kepengurusan baru .

Musyawarah Provinsi (MUSPROV) KADIN  Kalsel yang akan digelar bulan Agustus mendatang agar berjalan dengan lancar KADIN Indoensia berdasarkan SK KADIN Indonesian 17  Januari 2022 telah mendapatkan mandat dari KADIN  Indonesia  sebagai Caretaker Ketua Umum KADIN Kalsel  yang bertugas sejak januari untuk membentuk Kadin definitive KADIN Kalsel periode 2022 – 2027.

Ini diungkapkan Feri Rizal Ketua Umum Caretaker KADIN Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam Jumpa Pers di kantor KADIN Kalsel jalan Brig jend H Hasan Basri Banjarmasin Rabu (6/7) dihadapan para anggotanya.

Tentunya dengan amanat tersebut sudah beberapa kali melakukan rapat kordinasi di kepengurusan internal. ada 25 Pengurus yang terdiri dari  7 Dewan Pertimbangan yang diketuai Hanafi dari Kadin Indonesia.

Sementara Pengurus ada 18 orang, yakni Ketua Umum Feri Rizal ditambah pengurus Kadin Indonesia  di Kalsel, salah satunya Iwan Kamadi dan Kalsel Hj. Shinta Laksmi Dewi , dimana dalam pembenahan KADIN Kalsel ini telah diberikan waktu satu tahun hingga kepengurusan dapat definitive.

Untuk menjalankan MUSPROV Konstituennya adalah KADIN Kabupaten Kota yang di Kalsel ada 13. Ada beberapa Kabupaten yang perlu disusun Kembali kepengurusan nya, untuk itu disepakati ada 6 yang Kepengurusan definitive. Ada 7 Kabupaten lagi yang  memang perlu segera dibenahi sesuai dengan aturan AD/ART. Jika itu sudah terselesaikan maka MUSPROV Kadin Kalsel   bisa dilaksanakan .

Untuk caretaker KADIN Kalsel Ketua SC Iwan Kamadi, Ketua OC Hj. Shinta Laksmi Dewi, dan masing  masing7  Kabupaten kita menunjuk masing masing  Caretaker yang perlu diperbaiki dimana ada 2 yang sudah terbentuk Yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Tanah Laut.

Sebenarnya  berdasarkan AD ART  8  KADIN Definitif  sudah bisa Musprov KADIN Kalsel, namun kita masih melakukan tambahan seiring waktu yang masih tersisa, semoga dengan aturan tak jadi pemasalahan, ujar Fery.

Beberapa hari kedepan KADIN Kalsel  akan mengumumkan penjaringan Calon Ketua KADIN Kalsel bagi yang mempunyai kegiatannya dalam bidang dunia usaha untuk dapat  jadi nakhodai KADIN Kalsel.

Dari Ketua KADIN Indonesia M Arsyad Rasyid  berkomitmen dalam penjaringan itu tidak ada calon yang masuk berdasarkan titipan , yang direkom. Moga sesuai dengan syarat  berdasarkan AD ART yang bisa dijalankan.

Masa penjaringan pendaftaran  dan pengembalian pendaftaran Bakal Calon (Bacalon)  Ketua KADIN Kalsel  selama 30 hari dimulai  12 juli sampai berakhir 12 Agustus 2022, jam 16.00 Wita, bertempat di Kantor KADIN Kalsel jalan Brig Jenda H Hasan Basri Banjarmasin

Hal sarat pendaftaran  akan disampaikan saat Bacalon mendapatkan formulir pendaftaran. Semua biaya yang dilakukan akan disampaikan saat  pendaftaran.

Adapun yang berkenaan dengan sarat pendaftaran yang utama   adalah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA), pernah pengalaman jadi pengurus.

Sementara itu Shinta Laksmi Dewi mengatakan Musprov yang dilaksanakan ini bagaimana bisa menemukan calon bakal Ketua KADIN Kalsel   yang memang diharapkan bisa hadir  dalam membangun KADIN yang bisa bersinergi dengan pemerintah

Dilanjutkan Feri  berharap KADIN Indonesia, dimana  Kalimantan potensi Sember Daya Alamnya  luar biasa banyak yang menjadi primadona, sewajarnya  lah pelaku pelaku  usaha ada di Kalsel mendapatkan kesempatan untuk berusaha dan  ini menjadi tantangan pelaku usaha lokal daerah yang bisa naik kelas usaha sejajar peduli dengan usaha itu.

Maka dari itu harus ada kepedulian orang daerah orang luar saja perduli, jadi tinggal keterbukaan, apalagi sudah ada UU IKN yang mendudukan ibukota itu secara nasional sudah ada di Kalimantan itu jadi PR besar yang tidak  mungkin di monument itu  saja tapi disekelilingnya harus bergerak., jelas Feri Rizal.(Daus)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.