oleh

Religi Expo 5 Dimasukkan ke Event Tahunan

Banjarmasin , mediapublik.net

                Perayaan Religi Expo ke 5 yang diselenggarakan di jalan Sudirman 0 Km Banjarmsin pekan lalu memberikan kesan  yang menggugah peserta Stan Pameran yang digelar sepanjang jalan 0 Km semakin menumbuhkan persaudaraan bagi kerukunan umat beragama di Banajrmain.

Direktur LK3 Rofiqah mengatakan  event ini merupakan Wahana untuk menampilkan berbagai kreativitas dan peran antar agama Suku dan lembaga pendidikan di ruang publik dimana pesertanya  kali ini kami membaginya dalam komposisi 70%- 30%.

Dalam acara itu disisipkan dialog ringan bersama  tokoh-tokoh agama yang ada di  Banjarmasin,  menjadi rangkaian kali ini yang pertama tentu saja pameran itu sendiri kemudian kebhinekaan dari berbagai organisasi.

Kemudian  lomba-lomba yakni  busana adat Nusantara , lomba mewarna dan melukis pohon. yang ketiga Instagram  serta berbagai tampilan di pentas panggung hiburan yang sudah disediakan panitia pelaksana.

Ketua Forum Komunikais Umat Beragama (FKUB)  Banjarmasin  JM. DR H Maskur,  MM menyatakan  gembira dengan  kreativitas yang dilaksanakan di event  Religi expo 5 ini.

Maskuri berharap kegiatan ini  bisa dilakukan dengan menggandeng  Pemko Banjarmasin dan terus dilaksanakan apalagi hari Sabtu Minggu biasanya kawasan inp  sering dikunjungi warga yang melakukan kegiatan olah raga.

Sementara itu Walikot Banjarmasin  dalam religi expo5 mengatakan Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin agar event-event Banjarmasin Ini  bisa dihimpun lagi dan Insya Allah akan kita launching apakah nanti di Jakarta atau kemungkinan di kota-kota besar di pusat pusat pariwisata Indonesia.

Alternatifnya apakah di Pulau Bali  atau di Jogja, di Jakarta.  Oleh karena itu mudah-mudahan  Kebetulan juga bulan Oktober itu dalam 36 kalender event Memang agak sepi karena acara puncaknya ada di bulan September , kemudian bulan  Agustus itu hari jadi provinsi banyak agenda event provinsi .

Bulan  September adalah hari jadi kota ada banyak sekali agenda event Kota Banjarmasin dan di bulan Oktober  itulah dari teman-teman kerukunan antar umat beragama bisa  mengisi kekosongan dari event-event yang ada di Banjarmasin.

Terima kasih ucap Walpkota,  mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi expo religi tapi jangan berubah Waktu nya tetap bulan  Oktober.

 Kita baru nanti akhir tahun baru ada festival Sungai yang terakhir Oleh karena itu atas nama pemerintah kota Banjarmasin kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan religi Expo yang kelima tahun 2019 .

catatan pemerintah kota Banjarmasin ada 34 suku bangsa etnis yang ada di Banjarmasin dan kita bisa hidup rukun di sini damai Oleh karena itu mudah-mudahan suasana seperti ini akan bisa kita jaga bersama-sama kalau suasananya rukun Aman damai dan tahun depan seterusnya kegiatanini dapat dijadikan kalender tahnan kegiatan Pemko Banjarmasin. (MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.