oleh

Ridho bersama anaknya terhendi saksikan Upacaran Tujuhbelasan

mediapublik.net, Pelaihari

Meskipun dapat disaksikan secara live streaming di Channel YouTube Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, antusiasme masyarakat tetap ada untuk menyaksikan Apel Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Tanah Laut secara langsung.

Beberapa pengendara motor tampak sengaja berhenti menyaksikan jalannya upacara Tujuh belasan yang digelar Pemkab. Tala di Jalan Raya Ahmad Syairani yang berbatasan langsung dengan lokasi upacara yaitu Halaman Kantor Bupati Tala,  Selasa (17/08).

Salah satu pengguna jalan yang memutuskan untuk berhenti adalah Muhammad Ridho dari Desa Panggung Kecamatan Pelaihari mengaku tidak sengaja melewati lokasi Apel Kemerdekaan HUT Ke-76 RI di Kabupaten Tanah Laut dalam perjalanannya mengantarkan barang dagangan dimana  Kedua anaknya bersemangat ingin diturunkan untuk menyaksikan momen upacara kemerdekaan, sehingga ia pun menyempatkan diri untuk berhenti bersama anak-anaknya.

“Ini bagus karena upacara di masa pandemi kan sudah jarang ada, lomba-lomba tujuh belasan juga tidak ada selama pandemi,” kata Ridho.

Sebagai orang tua, Ridho berharap semangat cinta tanah air dapat ikut tumbuh untuk kedua anaknya, salah satunya dengan memberikan kesempatan menyaksikan semangat pengibaran bendera di hari kemerdekaan.

“Melihat upacara seperti ini sambil mengambil pelajaran bagaimana itu paskibraka, dan untuk menumbuhkan nasionalisme juga,” ujarnya.

Ia pun berharap Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut bisa segera selesai agar peringatan kemerdekaan bisa kembali meriah. (MP/Diskominfo Tala/RZ/RS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.