oleh

RTP Taman Pasar Lawas Pelaihari, 2 Februari Segera dioperasikan

mediapublik.net, Pelaihari

Ruangan  Aula Dinas Koperasi Perdagangan (KOPDAG) Pemkab. Tala minggu lalu terlihat dipenuhi sekumpulan orang   berkumpul yang terdiri dari para Pedagang Pasar Lawas Pelaihari, Unsur Kepala Dinas Koperasi Perdagangan (KOPDAG), Kepala Dinas, Kepala Bidang Tata Kota DPR KPLH Pemkab. Tanah Laut.

Para Pedagang tersebut tampak terlihat serius mendengarkan pengarahan dari Dinas KOPDAG yang menyampaikan tahapan waktu Penempatan  mereka berdagang untuk menempati tempat Pasar yang baru dibangun oleh Pemkab. Tanah Laut melalui dua SKPD tersebut .

Kepala Dinas KOPDAG Drs. Syahrian Nurdin pada mediapublik.net selesai acara pertemuan dengan para 37 pedagang mengatakan hari ini senin 31/2 -2022 akan dilakukan pengundian Lokasi Pedagang.

Berikutnya Selasa 1/2 dilakukan pembersihan gotong royong wilayah Pasar Lawas yang menjadi bagian dari Kawasan Pasar Kuliner telah  menjadi branch bagi Pemda merupakan Kawasan Ruang Terbuka Publik (RTP).

Saat yang ditunggu Pedagang Pasar Lawas mereka adalah pada tanggal 2 Februari 2022, Insya Allah Bupati Tanah Laut dapat meresmikan Pasar Lawas yang merupakan ICON Tala yang dapat dibanggakan warga Tala.

Kepada masyarakat, Taman Pasar Lawas ini adalah asset Pemerintah Daerah (Pemda) yang digunakan oleh masyarakat dan kemasyalatan para pedagang, maka dari itu Syahrian berharap agar Kawasan Pasar Lawas ini tetap terpelihara kebersihannya tidak merubah bentuk bangunannya. Kalaupun ada masalah dapatlah menyelesaikan terhadap keberadaan Panguyuban yang terjadi di Kawasan tersebut.

Kepala Dinas LH Ismail Fahmi, ST DPR KPLH berkomentar apa yang disediakan fasilitas di Pasar lawas itu hendaklah dapat digunakan sebaik baiknya, kalaupun ada kekurangan seperti tempat pencucian dan fasilitas berdagang seperti meja dan lainnya kita upayakan untuk diusulkan dilengkapi pada anggaran Perubahan tahun 2022.

Ismail juga meminta agar menjaga kebersihan utama sampah agar ditempatkan pada tempat yang telah disediakan karena sudah ada petugas yang akan mengangkutnya setiap hari diwilayah Pasar tersebut.

Ditambahakn Ihsan Kepala Bidang LH kepada para pedagang dan pengunjung yang datang ke Pasar Lawas tersebut hendaknya dapat menjaga semua fasilitas yang sudah disediakan Pemda tersebut seprti ada patung Bekantan Kijang , Miniatur Perahu dan lainnya  jangan sampai dirusak oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Sementara semua pedagang  saat mendengarkan pengarahan dari Kepala Dinas KOPDAG terlihat gembira mendengarkan pengarahan dari Jajaran Dinas KOPDAG yang waktu dekat ini sudah dapat menempati tempat berdagang yang baru.

Terpisah Kepala Dinas Nakertrans & Perindustrian Pemkab. Tala Masturi mengatakan siap menyambut kehadiran Pasar Lawas dalam melakukan kegiatannya, dimana SKPD nya akan bisa menempatkan Produk kerajinan keterampilan dan makanan dari Komunitas UMKM  jika tempatnya ada tersedia di RTP Taman Pasar Lawas. (MP/ Zahir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.