oleh

Semangati Anak Yatim, BERKIBAR Buka Bersama Ribuan anak Yatim

mediapublik.net, Banjarmasin

Ini dikatakan Pimpinan   BERKIBAR (Berbagi Rezeki Bareng) Zahratun Nisa  Sabtu 23/4 di hotel G Sign Banjarmasin di tengah ratusan anak Yatim yang focus mendengarkan Tausiah dari Ustad Iwan.

Gelaran buka bersama ini untuk pertama kalinya di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah bersama 100 anak Yatim sebelumnya ada 500 orang  di Banjarbaru, sedangkan 400 sisanya akan diacarakan di Amuntai, Barabai  dan Tabalong.

Ketika  disinggung sumber dana tuk membiayai acara tersebut, Zahrah bersyukur berkat usaha dengan tulus dijalankannya bersama Relawan ada saja mengalir Donatur  yang mempercayakan memberikan dana untuk kegiatan anak Yatim ini mulai dari Rp 1 juta s/d Rp 10 juta.

Siapa saja donaturnya , kami memulai nya dari Saya bersama suami diteruskan ke teman-teman terdekat dulu,  dan itu setiap untuk keperluana anak yatim ini sejak 2018 dijalankan ada saja Donatur yang memberikan dananya kepada Kami, ujar Sarjana Pendidikan ini.

Ditempat sama  Ahmad ( 13  tahun) beralamat di Jalan a Yani Km 11 yang sudah ditinggalkan bapaknya sejak umur 4 tahun mengaku sangat senang dengan kegiatan BERKIBAR, yang jelas ini sangat menghibur Saya yang saat ini mengalami sakit Anemia ( kekurangan darah)  mendapatkan bantuan uang belanja, tausiah , teman baru  dan terhibur dari kegiatan yang diadakah oleh BERKIBAR.

Sementara itu Ustad Irwan dalan ceramahnya mengatakan banyak menguraikan tentang kehidupan Nabi Muhammad yang dalam masa kecilnya sudah yatim piatu sukses dalam mengembangkan ilmu keagamaan tentang  Ketuhanan keagungan  Allah SWT.

Ditekankan nya pada ratusan anak yatim yang mengikuti acara BERKIBAR ini , ingin Sukses dunia akhirat  maka tuntutlah ilmu dengan memepedomi 3 sarat yakni  dengan mencintai Allah, Nabi Muhammad, menjalankan Sunah Rasul dan Al Qur,an.

Akhir acara  ditutup dengan sholat magrib berjamaah dan pembagian bingkisan kepada ratusan anak Yatim yang hadir dari berbagai wilayah kota  Banjarmasin mulai dari o status sampai dengan tingkat SLTA. (MP)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.