oleh

SMKN 1 GAMBUT dan SMKN 1 Sungai Tabuk siap menyelenggarakan PTM 2022.

mediapublik.net, Gambut-Kalsel

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk SMA dan SMK di Kalimantan Selatan telah dilaksanakan sejak awak Oktober 2021 hanya di 30 sekolah. Namun bagi sekolah yang melaksanakan PTM  tetap melaksanakan prokes secara ketat.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap sekolah yang ditunjuk menyelenggarakan PTM tersebut, cukup bagus dan hasilnya melandai.

Kepsek SMKN 1 Gambut sekaligus Pjs SMKN 1 Sungai Tabuk Tajuddin kemarin menyatakan, pada prinsipnya bila ada perintah dan rekomendasi Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ( Pemprop Kalsel)  siap menyelenggarakan PTM baik terbatas maupun full.

Selama ini beberapa siswa untuk SMKN 1 Gambut sebagian turun ke sekolah khusus mereka yang praktek. Dan pihak sekolah tetap memperlakukan prokes yang telah disiapkan pihak sekolah seperti master, tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan jarak jarak.

Begitu juga untuk SMKN 1 Sungai Tabuk tidak jauh berbeda dengan sekolah sekolah  lainnya di Kalimantan Selatan siap menyambut penyelenggaraan PTM awal tahun 2022.

Sementara menurut Tajuddin para siswa telah mengikuti vaksinasi dan para guru termasuk tata usaha sekolah. Untuk SMKN 1 Gambut kini diatas 50 persen telah mengikuti vaksin dan srlebihnya secara bertahap dari 900 orang siswa.

Tajuddin menyayangkan ada sebagian orang tua wali murid tidak mengizinkan anaknya untuk di vaksin pada hal menurut pemerintah vaksin menjadi keharusan. Namun demikian pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman bagi masyarakat dan orang tua wali murid penting bervaksin pungkas.- ( MP/hafrud ).-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed