oleh

Sukamta mengapresiasi PKL Uber Rezeki gelar Pojok Kuliner

mediapublik.net, Pelaihari

Usaha perekonomian warga di Kabupaten Tanah Laut (Tala) diharapkan tidak terhenti, meski Pandemi Covid-19 belum berakhir,

Sementara itu Penggiat usaha khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus lebih kreatif dalam memasarkan produknya dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.

Ini disampaikan Bupati HM Sukamta saat meresmikan Pojok Kuliner Uber Rezeki di eks lapangan basket Ruang Terbuka Hijau (RTH) H Hasan Basri Pelaihari, Senin (12/4).

“Usaha ekonomi tidak boleh berhenti, karena dampaknya sangat besar dalam kehidupan seluruh masyarakat. Namun jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan, karena bagaimanapun kita bertanggung jawab menjaga kesehatan diri dan orang lain disekitar kita”, ungkap Sukamta.

Imbauan Sukamta tersebut bukan tanpa alasan, angka positif Covid-19 yang kian bertambah membuat pemerintah daerah harus ekstra waspada dalam mengeluarkan kebijakan.

“Pemerintah daerah tetap memberikan kesempatan kepada warga untuk membuka usaha, kita tidak pernah menutup warung atau menutup pasar, silahkan berdagang. Namun satu yang kami minta, tolong patuhi protokol kesehatan di tempat usahanya”, imbau Sukamta.

Lebih lanjut Sukamta mengapresiasi para pedagang kaki lima (PKL)  yang tergabung dalam organisasi Uber Rezeki. Dirinya meyakini dengan adanya organisasi atau perkumpulan usaha seperti Uber Rezeki akan membantu perputaran ekonomi di Tala.

“Pertahankan organisasi ini, karena dengan tergabung dalam himpunan penggiat usaha, pemerintah daerah akan lebih mudah dalam menyalurkan bantuan usaha yang ada kepada para pedagang yang terorganisir.

Perputaran ekonomi daerah juga akan semakin pesat, sehingga semua akan diuntungkan, UMKM semakin maju, perekonomian kerakyatan perlahan berkembang”, jelas Sukamta. (MP/Prokopim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed